Resmi, Raharjo Sudiro Jadi Anggota DPRD Provinsi Sisa Jabatan 2019-2024

KBRN, Bengkulu : Kekosongan satu kursi anggota DPRD Provinsi Bengkulu milik Fraksi Golkar, secara resmi baru terisi kembali setelah lebih setahun berlalu.

Terisinya satu kursi DPRD Provinsi dengan ditandai dilantiknya Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Raharjo Sudiro, menggantikan Imron Rosadi yang telah memilih mengundurkan diri, karena maju pada Pilkada serentak tahun 2020 lalu pada hari ini, Senin, (17/1/2022).     

Prosesi pelantikan di bimbing langsung Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri melalui rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah dan jabatan angggota DPRD Provinsi sisa jabatan 2019-2024, atas nama Raharjo Sudiro, yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten I Sekda Provinsi dan keluarga serta kerabat Raharjo Sudiro.

Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri mengatakan, dengan diambilnya sumpah jabatan Raharjo Sudiro, sudah sah menjadi salah satu wakil rakyat provinsi di lembaga legislatif, sisa jabatan 2019-2024.

“Dengan pelantikan ini, jumlah keanggotaan DPRD Provinsi telah lengkap 45 orang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah menyatakan, dengan dilantiknya Raharjo Sudiro yang akrab disapa Jojo ini, jumlah anggota fraksinya di DPRD Provinsi lengkap sebanyak 7 orang.

Sedangkan penempatan Jojo untuk saat ini masuk ke dalam alat kelengkapan keanggotaan Komisi IV atau sesuai dengan posisi Imron Rosadi sebelumnya dan juga masuk keanggotaan Badan Musyawarah (banmus).

“Posisi Jojo bersifat sementara, sebelum dilakukan rolling pada Maret atau April mendatang. Tapi jika beliau tertahan di keanggotaan Komisi IV, tentu dipersilahkan,” jelasnya.

Dibagian lain, Anggota DPRD Provinsi terlantik Raharjo Sudiro mengaku sangat lega setelah selesai dilantik.

Mengingat selama ini proses pengajuan PAW dirinya menggantikan Imron Rosyadi terbilang cukup a lot dan lama, dengan dimulai sejak akhir tahun 2020 lalu.

“Dengan telah dilantik saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh melanjutkan diri kinerja Imron Rosyadi yang sebelumnya di Komisi IV DPRD Provinsi dan mengabdi diri kepada masyarakat yang diwakilinya. Terlebih pada periode sebelumnya ia juga sudah pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi, yang juga hasil PAW dari Yennita Fitriani pada tahun 2016 lalu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar