Ini Alasan Rolan Mundur Dari Anggota DPRD Kaur

KBRN,Bintuhan : Mantan anggota DPRD Kabupaten Kaur Rolan Zuhrian mengundurkan diri.

saat menghadiri pelatikan Reki bonizar sebgai PAW anggota DPRD Kabupaten Kaur kemarin Rolan mengatakan, ada beberapa alasan dirinya mengundurkan diri menjadi anggota DPRD diantaranya ingin melanjutkan sekolah.

Dikatakan Rolan, saat ini sudah lulus ujian pengacara atau penasehat hukum, namun terkendala dirinya masih menjabat sebagai anggota legislatif. Selain itu dirinya sedang melanjutkan pendidikan untuk jenjang S2, sehingga bulat mengambil keputusan untuk mundur dari anggota DPRD Kaur

“Saya mengundurkan diri dari anggota DPRD  untuk melanjutkan sekolah pendidikan adpokat, saya tidak bisa magang dikarenakan sebagai pejabat publik, sedangkan saya sudah lulus mengikuti ujian pengacara dan pendidikan PKPA makanya saya memutuskan mengundurkan diri,”ungkapnya.

Menurut Rolan, Reki Bonizar sebagai Pengganti PAW sudah mumpuni  untuk mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kaur , pendidikan dibidang politik cukup, menggatikan dirinya di DPRD sudah memenuhi syarat secara Undang-undang.

“Terkait  untuk status saya dari Nasdem sebagai anggota belum dicabut, hingga saat ini masih mengantongi KTA Partai Nasdem namun dari struktur Partai dan pengurus DPW, DPD saya tidak terlibat lagi. Karena sesuai keputusan DPP bahwasnya saya bukan diberhentkan dari anggota partai tetapi mengundurkan di sebagai anggota DPRD Kaur,”pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Hj.Oslita usai pelantikan memberikan pesan  kepada anggota DPRD Kaur bahwa kekuasaan apapun di dunia ini adalah amanah dari Tuhan. Untuk itu  tidak boleh sewenang-wenang dalam menjalankan tugas dan harus memegang amanah tersebut sebaik-baiknya agar tidak mencederai kepercayaan masyarakat.

Oslita juga mengucapkan selamat kepada Reki Bonizar, selamat menjalankan amanah, responsive,inovatif,transparan  serta bisa membawa aspirasi dan memeperjuangkan rakyat demi kemajuan Kabupaten Kaur. Demikian

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar