Gerindra Menang Pemilu 2024, Prabowo Subianto jadi Presiden

KBRN, Bengkulu : Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD-Partai Gerindra) Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (23/10/2021), menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu.

Rakorda DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu dengan tema "Gerindra Bengkulu Perkuat Diri, Membangun Negeri," dibuka Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin, dengan dihadiri Meireza Endipat Wijaya selaku Ketua DPP sekaligus Korwil Provinsi Bengkulu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Suharto, Bendahara DPD Partai Gerindra Solihidin Adnan, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Eriadi, pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu.

Waketum DPP Partai Gerindra Susi Marleny Bachsin menyampaikan, Rakorda ini merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), sekaligus ajang evaluasi partai dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mengingat ditargetkan Gerindra menjadi pemenang Pemilu.

Terlebih jika dilihat dari capaian partai sejak 3 kali Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, kursi keterwakilan partai di lembaga parlemen mengalami naik dan turun.

Diawali pada Pemilu 2009 lalu, mendapatkan 5 kursi tingkat kabupaten dan kota, ditambah 1 kursi tingkat provinsi. Kemudian, di Pemilu 2014 berhasil memperoleh total 39 kursi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta 1 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu.

Sedangkan di Pemilu 2019, perolehan kursi legislatif kabupaten dan kota Partai Gerindra mengalami penurunan, tapi jumlah kursi DPRD Provinsi naik dan hasil Pemilu Presiden (Pilpres), menang.

Dengan mengacu hasil Pemilu 2019 itu, menurut Susi, dalam Rakorda ini diperlukan evaluasi sekaligus menyusun program kerja, sehingga hasil Pemilu 2024 mendatang benar-benar menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang.

"Target kemenangan yang ingin kita capai tidak main-main lagi. Makanya, kita minta loyalitas dan komitmen pengurus bersama kader, serta anggota legislatif dari Partai Gerindra, agar berjuang lebih maksimal lagi," kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini.

Lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, dengan pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi untuk mencapai kemenangan. Mengingat Gerindra juga ingin menghantarkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum, Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya.

"Target partai pada pemilu berikutnya harus benar-benar terwujud. Kita bersama-sama harus berjuang lebih maksimal lagi. Gerindra menang, Prabowo jadi Presiden RI," ucap Susi.

Disisi lain, dalam Rakorda DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu tahun 2021 yang menerapkan prokes ini juga sekaligus memperkenalkan jabatan Ketua DPC Kabupaten Bengkulu Selatan yang baru yakni, Dedi Setiawan. Lalu, Herdian Sapta sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Kaur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00