Banjir Kota Bengkulu, PKS Dirikan Dapur Umum

KBRN, Bengkulu : Pengurus wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu pada Selasa, (19/10/2021) siang, mendirikan dapur umum untuk melayani warga terdampak musibah banjir, akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Ketua BKO DPW PKS Provinsi Hendri Dunan mengatakan, pihaknya mendirikan 2 unit tenda posko semacam dapur umum.

“Alhamdulillah terjadi kerjasama yang baik antara masyarakat sekitar dengan PKS. Kita saling bahu-membahu, misalnya, ada yang membawa kuali, ada yang membawa panci dan alat masak yang lainnya. Kita juga menyalurkan air bersih berupa air mineral, agar bisa langsung di manfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Diakui, kendalanya yang belum bisa tangani adalah masalah perobatan, karena banyaknya masyarakat yang mulai terkena penyakit akibat banjir ini.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Alamsyah menyampaikan, bahwa pemerintah sudah sangat maksimal dalam menangani banjir. Hanya saja kendalanya pada saat ini mendapat kiriman air bah dari sungai besar yang melewati Kota Bengkulu.

Untuk itu ia berharap, musibah seperti ini tidak terjadi lagi, dan ia mewakili pemerintahan sebagai salah satu pimipinan legislatif di kota meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kota pada khususnya,” tukas Alamsyah yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00