FOKUS: #VAKSIN COVID-19

PDIP Provinsi Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal di 3 Tempat

KBRN, Bengkulu : Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Komisi X DPR RI, menggelar vaksinasi massal Covid 19 untuk masyarakat yang ada di Kota Bengkulu pada Senin, (27/9/2021).

Vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar ini dipusatkan di tiga tempat, yakni, Sekretariat PDIP Provinsi dan Kota, serta kampus Poltekes Sapta Bakti Bengkulu.

“Kita apresiasi kepada petugas vaksinator yang sudah bekerja seiring tingginya animo masyarakat untuk di vaksin. Padahal kita hanya memberitahukan ada kegiatan vaksinasi, tidak saja seperti di Kota Bengkulu ini banyak pelajar SMA Negeri 1 yang ikut di vaksin, tapi juga dalam pelaksanaan sebelumnya di wilayah Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Selatan,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati didampingi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Ihsan Fajri dan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Provinsi Dadang Mishal, disela-sela kegiatan vaksinasi massal.

Menurut Elva, kegiatan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya menangkal virus corona ini, akan terus berlanjut. Apalagi untuk persediaan vaksin selagi ada masyarakat yang meminta, pihaknya siap memnfasilitasikan melalui petugas vaksinator, agar bisa diberikan vaksinasi Covid 19. Bahkan jika persediaan di tingkat daerah terbatas, akan diminta lagi ke pusat.

Mengingat semenjak dimulainya vaksinasi ini, perkembangan kasus konfirmasi positif Covid 19 sudah mulai melandai.

“Saya sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang mitra kerjanya Kemenkes, berkewajiban membantu program vaksinasi dari Pemerintahan Jokowi ini bisa terlaksana dengan baik. Untuk itu setiap turun ke masyarakat, selalu mengajak masyarakat agar mau di vaksin, sehingga bisa sehat dan kuat, serta virus corona menjadi hilang,” terang Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Kendati demikian ia berharap, ditengah gencarnya kegiatan vaksinasi kepada masyarakat tidak saja di Provinsi Bengkulu, tetapi juga secara nasional, bahkan dunia ini, wabah pandemi Covid 19 bisa segera berakhir.

“Saya harapkan meski sudah diberikan vaksin, namun agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid 19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi adanya varian baru yang telah berkembang di luar negeri, tetap harus diwaspadai, walaupun pemerintah juga melakukan upaya antisipasi dini masuk ke wilayah Indonesia.,” demikian Elva Hartati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00