Lulus Pendidikan, 39 Anggota Pelopor Madya PKS Dilantik

KBRN, Bengkulu : Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si melantik sebanyak 39 orang dilantik menjadi anggota pelopor madya, bertempat di Aula kantor DPTW PKS Provinsi Bengkulu, pada Minggu, (26/9/2021).

Anggota yang dilantik terdiri dari 19 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Pelantikan ini dilakukan setelah anggota mengikuti pendidikan dan dinyatakan lulus.

Sebelum dilantik menjadi anggota pelopor madya para anggota mengikuti pembinaan anggota pratama selama 2 tahun.

Pelantikan anggota pelopor madya dihadiri juga oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS, Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd, Bendahara Umum DPW PKS, Fajri Ishak, SE, Ketua Bidang Perempuan dan Keluarga DPW PKS, Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP, Anggota DPTD PKS Kota Bengkulu dan beberapa pengurus DPW maupun DPD PKS Kota Bengkulu.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilaksanakan secara khidmat dan tetap memperhatikan protocol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Sujono, menyampaikan, bahwa anggota pelopor madya yang dilantik harus bisa menjadi pelopor dan teladan bagi anggota yang lain. Apalagi anggota pelopor madya memiliki 3 kewajiban, yakni pertama kewajiban individu yang nanti akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah pada hari hisab.

Kedua, kewajiban structural, yakni kewajiban untuk berkontribusi dalam organisasi dan kepengurusan PKS.

Dan ketiga, kewajiban social, yakni kewajiban semua anggota di tengah-tengah masyarakat.

“Anggota pelopor madya PKS harus berbaur dan ikut kegiatan bersama masyarakat di tempat tinggalnya. Kalau ada gotong royong harus ikut. Pengajian RT harus aktif dan berkontribusi. Semua anggota tidak boleh eksklusif. Kita harus menjadi pelopor dan teladan,” papar Sujono yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Provinsi Bengkulu, Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd dalam arahannya meminta, kepada semua anggota pelopor madya yang dilantik, untuk selalu aktif dalam unit pembinaan anggota. Lalu jangan semakin malas setelah naik jenjang, tetapi harus semakin dekat dengan Allah. Kemudian juga memperkuar hubungan kepada Allah, selain memperkuat hubungan dengan sesama manusia.

“Selamat kepada anggota pelopor madya yang sudah dilantik, semoga semakin baik. Jenjang ini bukan menjadi jaminan ketakwaan kita. Mari upgrade diri kita masing-masing, sehingga bisa berkontribusi dalam peningkatan jumlah anggota PKS dan peningkatan jumlah kursi PKS di parlemen,” harap Dani Hamdani yang juga merupakan Ustadz kondang di Bengkulu.

Untuk diketahui, anggota yang dilantik berasal dari berbagai Dewan Pengurus Cabang (DPC) di Kota Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00