Desember, 66 Desa di 11 Kecamatan di Kaur Gelar Pilkades

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur saat ini sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan pemilihan 66 Kepala Desa (Kades) dari 11 kecamatan dalamwilayah Kabupaten Kaur.

Berdasarkan Instruksi Bupati dan wakil bupati Kaur, Pilkades segera di laksanakan awal Desember 2021 mendatang, karena bagi desa-desa yang akan mengakhiri jabatan kepala desa tidak di perbolehkan lagi mengangkat Pejabat Sementara (Pjs) Kades.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Asdiarman mengatakan, hasil kesepakatan rapat bahwa 66 kades di 11 kecamatan dalam wilyaha Kabupaten Kaur, telah ditetapkan Pilkades akan dilaksanakan di awal bulan Desember 2021 mendatang.

"Diharapkan agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) segera menyampaikan laporan secara tertulis ke Dinas PMD bahwa kades-nya akan mengakhiri masa jabatan,” ujarnya pada Selasa,  (3/8/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, laporan dari BPD tersebut juga bisa menjadi acuan dalam penyusunan administrasi tahapan-tahapan yang akan di laksanakan tentang pelaksanaan Pilakdes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00