Rakorwil 2 Partai Gelora Indonesia, Rekrut Kader dan Bentuk Struktur hingga Desa

KBRN, Bengkulu : DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu pada Rabu, (21/4/2021) melaksanakan Rakorwil 2, bertempat di salah satu hotel di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Rakorwil 2 Partai Gelola Indonesia Bengkulu itu dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN), yakni, Badan Pengembangan Teritorial (Bangter) Wilayah I Sumatera Drs. H. M Syahfwan Badri Sampurno.

Dalam kesempatan itu, Badan Pengembangan Teritorial (Bangter) Wilayah I Sumatera Drs. H. M Syahfwan Badri Sampurno meminta DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu untuk segera melengkapi struktur kepengurusan Partai hingga tingkat kecamatan.

“Kita sudah harus melakukan penguatan dengan penekanan agar seluruh DPD bisa segera membentuk struktur kepengurusan hingga ke tingkat DPC di setiap kecamatan. Kemudian disusul tingkat ranting sampai ke desa dan kelurahan,” ungkap Syahfan B Sampurno kepada sejumlah wartawan.

Syahfwan yang pernah menjadi anggota DPR RI dari perwakilan Provinsi Bengkulu dari PKS menyampaikan, kehadiran Partai Gelora sebagai partai baru yang di pimpin Ketua Umum DPN Anis Mata, antusias masyarakat ternyata cukup tinggi.

Hal itu dibuktikan, pihaknya tidak begitu sulit merekrut kader serta membentuk pengurus partai.

“Alhamdulillah, Partai Gelora sebagai partai baru, namun mendapat apresiasi dan animo positif dari masyarakat. Terbukti seperti di Papua, struktur kepengurusan Partai Gelora sudah hampir 100 persen sampai ketingkat ranting. Sedangkan di Bengkulu masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi DPW Partai Gelora Bengkulu untuk segera membentuk struktur kepengurusan dimaksud,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu, David Suardi dalam pembukaan Rakorwil 2 menyebutkan, selain pihaknya menyusun struktur pengurus partai hingga tingkat kecamatan, juga menekankan pentingnya merekrut kader baru dengan e-KTA.

“Kita akan rekrut sebanyak-banyaknya dan didaftarkan e-KTA sebagai kader Partai Gelora. Target kita nanti, tentu dalam Pemilu tahun 2024, tepatnya Pemilu Legislagtif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), meski dalam waktu pelaksanaan berbeda, bisa menang. Makanya juga pada tahun 2023 yang tahapan Pemilu sudah dimulai, kita (Gelora Indonesia, red) akan mulai merekrut bakal caleg (bacaleg) berpotensi, sehingga nantinya bisa memperoleh kursi di lembaga legislatif, baik kota, kabupaten, provinsi hingga untuk ke pusat,” pungkas David Suardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00