Bengkulu Pecahkan Rekor Muri Minum Teh Mangrove Terbanyak

KBRN, Bengkulu:  Dalam tiga hitungan, 1 2  3, hidangan 1000 gelas teh mangrove diminum serentak oleh peserta pemecahan rekor muri minum teh mangrove terbanyak se Indonesia. Rekor itu dicatat oleh masyarakat propinsi Bengkulu dimotori oleh lembaga LATUN di wisata ekosistem mangrove Kampung Jenggalu Kito.

Direktur Latun Bengkulu Ari Anggoro mengatakan minum teh mangrove yang memecahkan rekor muri itu adalah simbol pentingnya ekosistem manggrove dan penghijauan kawasan pesisir sebagai sabuk penyangga daratan.

Selain untuk tujuan keselamatan lingkungan dan alam juga dapat menjadi penopang ekonomi bagi masyarakat di sektor wisata dan UMKM produk mangrove.

"ini adalah bentuk keterlibatan lembaga, masyarakat dan pemerintah serta berbagai pihak untuk ambil bagian dalam penyelamatan lingkungan " ungkap Ari.

Mangrove beberapa tahun terkahir memang ramai dibicarakan sebagai salah satu solusi penangkal radikal bebas dan polusi udara. Akarnya yang kuat mencengkram mampu membuat pesisir aman dari ancaman abrasi, sementara daun munculnya menyediakan oksigen yang memadai.

Sebelumnya direncanakan terdapat 3 rekor muri yang ingin dipecahkan yakni penanaman mangrove terbanyak namun agenda ini telah dilakukan oleh DKI Jakarta dengan jumlah manggrove yang lebih banyak. Agenda lain adalah upacara bendera di atas muara yang ditolak pihak musium rekor Indonesia atau muri dengan alasan pertimbangan keamanan. Sementara rekor minum teh mangrove memang menjadi hal unik dan baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar