Meriahkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Srikandi TP Sriwijaya Gelar Festival Besurek

KBRN, Bengkulu : Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pengurus Daerah Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Bengkulu akan menggelar Festival Kain Batik Besurek, yang dipusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang pada Sabtu (13/8/2022) sore.

Ketua Srikandi Pengda TP Sriwijaya Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S. Farm, MSM, menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan sudah dimatangkan. Mengingat akan ada pawai kain batik Besurek yang dipakai setiap peserta, berjalan kaki bersama dari depan Hotel Malibu menuju kawasan Sport Center.

"Mudah-mudahan nanti akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Pak Rohidin Mersyah dan semua peserta diwajibkan mengenakan atribut kain batil Besurek," ujarnya dalam dialog lintas Bengkulu pagi yang diselenggarakan RRI Bengkulu pada Kamis (11/8/2022).

Dengan kegiatan tersebut, Destita mengimbau kepada masyarakat Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu dan ormas serta lembaga lain untuk bersama-sama memeriahkannya.

"Dari panitia nanti telah menyiapkan berbagai doorprice menarik dan kegiatan lomba menarik lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut lulusan terbaik Apoteker Universitas Indonesia menambahkan, bahwa Festival ini sebagai langkah Srikandi TP Sriwijaya untuk mempromosikan Kain Besurek Bengkulu kepada masyarakat luar.

Terlebih juga ini bagian upaya melestarikan hasil kerajinan masyarakat Bengkulu.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini akan banyak masyarakat luar daerah yang ingin mengenakan kain Besurek," tutup Destita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar