Bengkulu Belum Menjadi Provinsi Wisata

KBRN, Bengkulu: Meski Bengkulu terus berbenah dalam hal sektor wisata namun Bengkulu belum menjadi tujuan utama wisatawan untuk benar benar datang dengan maksud murni berwisata, seperti Bali, Lombok, Jogjakarta, atau Padang.

Praktisi Wisata Krisna mengatakan masyarakat luar yang  berwisata ke Bengkulu umumnya karena terdapat agenda lain seperti pertemuan instansi, atau agenda yang berkaitan dengan pekerjaan.

Hal itu juga dibuktikan dengan tingkat hunian hotel yang didominasi oleh pegawai pemerintah dalam rangka kegiatan di hotel.

"banyak wisata Bengkulu ini tidak jelas penataannya. Pantai misalnya sekarang pemda kota dan propinsi saling lempar. Seharusnya ikon wisata Bengkulu itu bisa dibangun bersama" ujarnya.

Krisna mengakui sektor wisata Bengkulu jauh tertinggal, sejumlah pihak kini memang serius membangun wisata, lewat program desa wisata ataupun membangun wisata dengan kantong pribadi. Sedangkan wisata yang benar benar ditata kelola oleh pemerintah kurang berjalan baik.

Semangat sejumlah pihak membangun wisata saat ini ungkapnya perlu dijaga agar pembangunan sektor wisata Bengkulu bisa lebih cepat. Sehingga Bengkulu dapat segera menjadi tujuan utama wisatawan. Pemerintah menurutnya memiliki peranan yang sangat vital dalam hal tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar