Bangkitnya Seni Pertunjukan di Bengkulu

KBRN, Bengkulu: Pertunjukan seni teater dan pertunjukan sastra menjadi salah satu cabang seni yang memliki banyak peminat. Kepiawaian seseorang bermain peran akan diuji saat berada diatas pentas secara langsung didepan penonton.

Kini seni pertunjukan teater dan puisi di Bengkulu kembali bangkit. Digawangi oleh asosiasi seniman Bengkulu kelompok seni teater dan puisi kini kerap tampil menghibur warga Bengkulu.

Ketua asosiasi seniman Bengkulu (ASB) Fery Vandalis mengatakan, Bengkulu memiliki wadah perupa panggung pertunjukan yang sangat berkelas, yakni taman budaya Bengkulu. Sebagaimana taman budaya memang semestinya dihiasi dengan kegiatan kegiatan budaya.

Ia mengatakan Antusiame masyarakat dalam menyambut kembali kehadiran seni pertunjukan teater dan puisi sangat tinggi, terbukti sejumlah event yang dilakukan oleh ASB cukup ramai oleh penonton meskipun event tersebut digelar dalam kondisi hujan.

"sudah dua kali ASB gelar event, dua duanya hujan. Tapi, antusiasme warga masih tinggi. Bahkan ada penampil yang rela hujan hujanan" ujar Fery.

Fery mengatakan ASB kini menjadi wadah besar bagi para seniman, tidak hanya teater dan puisi, namun juga tari, musik dan pertunjukan lainnya.

Adapun pertujukan itu diadakan dengan maksud memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkreasi, serta menyalurkan bakat dan hobi yang terpendam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar