Pemkot Bengkulu Gelar Bazar Masakan Daerah

Bazar masakan daerah

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggelar bazar masakan daerah berupa melah sarapan masakan wong Palembang, di Kecamatan Muara Bangkahulu, Minggu (22/5/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi didampingi para Asisten, Staf Ahli dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) turut meramaikan bazar melah sarapan masakan wong Palembang. Terlihat Sekda dan jajaran memborong berbagai masakan khas palembang yang dijajakan pada bazar tersebut.

Sekda Arif Gunadi mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Koperasi dan UMKM yang kompak dalam menyukseskan baar melah sarapan masakan wong Palembang.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus, apalagi hal ini dapat meningkatkan kembali eksistensi para pelaku UMKM dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu," ujar Arif.

Ditambahkan Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi, pihaknya bakal rutin menggelar kegiatan bazar seperti ini setiap bulannya dengan mengusung tema masakan daerah, seperti padang, palembang dan lainnya.

"Sebenarnya untuk setiap bulan itu memang masakannya berbeda-beda. Hari ini memang khusus khasnya Palembang, karena sebenarnya warga Kota Bengkulu itu kan terdiri dari beberapa macam suku. Nah Palembang ini sebenarnya juga dominan di kota. Sehingga perlu kita angkat supaya nanti ada pemerataan," ujar Lia.

Pemerataan kegiatan dengan menjajakan berbagai masakan khas daerah ialah salah satu toleransi yang dilakukan dengan menyatukan berbagai suku di satu kota dalam suatu kegiatan.

"Jangan sampai nanti ada warga Palembang dan lainnya yang membicarakan dan bertanya kok selalu warga Kota Bengkulu, masakan khas kota Bengkulu saja. Rapi ini sebenarnya temanya 50 persen masakan Palembang, 30 persen itu Kota Bengkulu, 20 persennya kita variasi," jelas Lia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar