Waduk Tebat Gelumpai Bengkulu Selatan Ditargetkan Jadi Agrowisata

Bupati Gusnan tinjau pembangunan Waduk Tebat Gelumpai

KBRN, Bengkulu Selatan : Pembangunan Waduk Tebat Gelumpai yang terletak di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu ditargetkan selesai tahun ini.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan selain menjadi waduk penampung air untuk mengaliri persawahan di desa Batu Kuning, waduk ini juga akan dijadikan sebagai agrowisata.

Nantinya, waduk ini akan disediakan sarana dan prasarana taman, wisata air, renang, juga joging track. Selain itu, lanjut Gusnan juga akan diberi penerangan di sekeliling tebat untuk mendukung pengunjung yang ingin berkunjung di malam hari.

"Masyarakat sudah menunggu pembangunan ini. Nantinya masyarakat dari manapun tanpa terkecuali bisa menikmati ke indahan Kota Bengkulu Selatan ini," kata Gusnan, Sabtu (21/5/2022).

Gusnan berharap pembangunan Tebat Gelumpai segera selesai dan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. 

"Nantinya masyarakat dapat berkunjung sebagai salah satu tempat untuk berwisata, tentunya keamanan bagi para pengunjung akan kita utamakan, baik dari kendaraan ataupun penjagaan lainnya, kata dia.

Ia menyebut Bengkulu Selatan akan menjadi satu-satunya daerah yang mempunyai wisata danau di tengah kota di Provinsi Bengkulu.

"Dengan ini, ada dua nantinya danau di Bengkulu Selatan, yaitu Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai yang mudah-mudahan segera selesai, semoga daerah ini menjadi kota dengan agrowisata yang bagus, seperti di kota-kota lain” demikian Gusnan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar