Libur Lebaran Telah Lama Usai, Objek Wisata di Kota Bengkulu Masih Tetap Ramai

KBRN, Bengkulu: Meskipun libur lebaran telah lama usai, namun objek wisata di kota Bengkulu masih ramai oleh pengunjung, kawasan wisata pantai tak hanya diakhir pekan hati Sabtu dan Minggu tampak aktivitas wisatawan yang lebih tinggi dari hari hari biasanya.

Serupa di kawasan pantai Zakat, pantai yang ramai oleh wisatawan untuk mandi dan berenang tersebut juga dipadati warga.

Zaidi salah seorang penyedia jasa ban untuk berenang mengatakan meski sudah jauh menurun dibandingkan saat libur lebaran lalu namun jumlah pengunjung lebih banyak dari hari hari normal.

"masih rami, Alhamdulillah nian kami. Ban Alhamdulillah banyak yang sewa, satu ban 10 ribu. Makan minum kopi atau mie juga ada" ujarnya.

Tak hanya dilokasi wisata alam, wisata benteng Marlborough juga tak kalah sepi, tampak warga yang datang bukan merupakan warga lokal Bengkulu.

Seorang diantaranya adalah Yudha. Ia mengaku datang dari Palembang. Saat ini masih dalam rangka liburan karena cuti yang disambung libur lebaran, ditambah lagi anak anaknya masih libur sekolah karena adanya ujian untuk siswa kelas 6 SD.

"anak saya kelas 1 dan 3 SD jadi belum masuk, masih libur. Saya juga cuti, kalau kemaren kan mau jalan jalan susah terlalu rame, kalo sekarang agak longgar" ujar Yudha.

Adanya kelonggaran mudik lebaran lalu diduga membuat masyarakat banyak memanfaatkan situasi tersebut untuk berlibur lebih lama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar