Kaur Targetkan Destinasi Wisata Menjadi Salah Satu Sumber PAD Terbesar

KBRN, Bintuhan : Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur diminta lebih fokus dalam mengembangkan destinasi wisata sehingga menjadi salah satu sumber PAD terbesar.

Bupati Kaur H. Lismidianto Kamis (27/01/2022) mengemukakan, sebanyak 32 titik objek wisata di Kaur layak menjadi tujuan wisatawan masih belum tergarap secara maksimal dan masih perlu pengembangan. Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk dikembangkan.

“Saat ini ada 32 titik Objek Wisata yang mempunyai potensi. Dengan banyaknya potensi wisata tersebut, kita berharap bisa menjadi salah satu sumber PAD terbesar”, ungkap Bupati Kaur.

Lebih lanjut Bupati Kaur H. Lismidianto menjelaskan, tahun 2022 diharapkan ke 32 titik potensi wisata tersebut masuk dalam target pembangunan dan  tercatat dalam  perencanaan pemerintah daerah untuk dikembangkan.

Dikatakan, ke depan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur secara bertahap akan melakukan pembenahan terhadap sektor pariwisata mulai dari yang bebasis alam, budaya, buatan, hingga kuliner, sehingga ke depan sektor pariwisata di Kabupaten Kaur dapat menambah kesejahteraan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar