Legislator Provinsi Dorong Pengembangan Agroekowisata Hulu Palik

KBRN, Bengkulu : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sujono mengapresiasi program pengembangan kawasan agroekowisata Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Terlebih pada Senin, (6/12/2021) bertempat di aula Kantor Kecamatan Hulu Palik, para kepala desa se Kecamatan Hulu Palik melaksanakan musyawarah dalam rangka pengembangan desa wisata setempat.

Dalam sambutannya, Sujono berkomitmen siap memperjuangkan APBD Provinsi Bengkulu untuk membantu program desa agroekowisata di Bengkulu Utara.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah kita, bisa saja untuk menjadi daya tarik wisatawan berkunjung, kita siapkan teleskop hingga bisa melihat seluruh penjuru Provinsi Bengkulu, contohnya, keunggulan taman Seblat, dapat melihat pantai, dan bisa juga dari sentra olahan makanan seperti daerah-daerah lain," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, dalam mewujudkan kawasan termasuk kawasan agroekowisata, banyak pihak termasuk banyak perangkat daerah yang harus terlibat.

"Pemerintah, aparat desa dan masyarakat harus peduli, sadar dan bekerjasama untuk mewujudkannya. Banyak potensi yang bisa dikembangkan dan Insya Allah banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat ketika kawasan ini bisa terwujud," harap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu ini.

Dikesempatan lain, Dolly Destri mewakili Bapeda Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan, bahwa pemerintah daerah telah mengeluarkan sikap dengan Perbup No 32 tahun 2021 tentang pengelolaan RPKP (Rencangan Pengembangan Kawasan Perdesaan).

Hadir di acara tersebut, Kepala Kecamatan Hulu Palik, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dan Ketua Bumdesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) se Kecamatan Hulu Palik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar