Sektor Pariwisata Provinsi Bengkulu Perlahan Mulai Pulih

KBRN, Bengkulu: Sektor pariwisata di provinsi Bengkulu mulai bangkit sejak pemberlakukan PPKM level 2 terlebih kini kasus Covid 19 di Bengkulu terus melandai. Industri perhotelan mulai ramai oleh pengunjung. Lokasi wisatapun mulai ramai oleh wisatawan, khususnya wisatawan lokal.

Diakui oleh ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (APPI) Bengkulu krisna bila peningkatan penumpang pesawat dari Bengkulu menuju Jakarta dan sebaliknya cukup membaik sejak beberapa minggu terakhir, namun pengunjung luar Bengkulu yang datang dengan maksud sengaja berwisata masih minim, hal itu karena sejumlah persyaratan yang masih belum dipenuhi oleh pelaku perjalanan.

"sektor pariwisata pelan pelan mulai jalan, hotel hotel mulai ada kegiatan namun tetap prokes, lokasi wisata mulai ramai pemesanan tiket perjalanan udara juga mulai banyak" Ungkap Krisna (21/10/21).

Krisna menyebut pandemi Covid 19 membuat masyarakat sudah sangat rindu untuk berwisat, namun hal ini perlu ditangani secara bijak oleh pelaku pariwisata dan pengelola objek wisata agar lonjakan wisatawan tidak menjadi penyebab kemunculan kasus kasus baru Covid 19.

Disatu sisi ia mengaku sebagai pelaku pariwisata sangat bersyukur karena bisa kembali beroperasi dan karyawan yang dirumahkan bisa kembali bekerja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00