Lapas Kelas IIA Bentiring Bengkulu Butuh Tambahan Tenaga Berkeahlian Khusus

KBRN-Bengkulu:  Peningkatan kompetensi karyawan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu secara bertahap akan ditingkatkan diberbagai bidang agar pemberdayaan, pelatihan  dan   pembinaaan terhadap warga binaan berjalan maksimal dan selama mereka menjalani masa  hukuman mendapatkan keahlian khusus.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Lapas Klas IIA Bengkulu Dudi mengatakan,  saat ini Lapas Bentiring  masih kekurangan tenaga dan hal itu sudah diusulkan ke tingkat pusat.  Pihaknya berharap segera diakomodir sehingga program pembelajaran bagi warga binaan di Lapas padat kegiatan. 

 “Ilmu  yang  bermanfaat akan  diterapkan di Lapas Bengkulu, untuk  saat  ini  pembelajaran dibidang  keahlian  masih meminta  kerjasama  dengan  mitra  atau dinas terkait.“ ungkap  Dudi.(29/06/2022).

Lebih lanjut Dudi menjelaskan, Lapas masih membutuhkan penambahan tenaga sebanyak 20 orang untuk  melengkapi  tenaga yang ada sebanyak 100 orang, dan mereka  bertanggungjawab menjaga, mengawasi, melayani warga binaan sebanyak 721 orang, baik sedang menjalani hukuman maupun dalam proses hukum dari beragam kasus  pidana, kriminal dan  narkoba.

 “Tenaga ahli tambahan nanti akan difungsikan agar bisa merubah mainset dan perilaku warga binaan ke arah positip, menambah wawasan, memiliki kemanpuan dan mendapat mata pencaharian, serta menumbuhkan  kepercayaan dan kehidupan  sosial  selepas dari  penjara.” tegas Dudi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar