Bongkar Sindikat Narkoba, Polda Amankan Tiga Pria

BENGKULU, KBRN: Polda Bengkulu melalui Subdit 1 Dit Res Narkoba kembali ungkap kasus penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kota Bengkulu. Tiga pria diamankan karena kedapatan menguasai ganja seberat 6,7 gram. Mereka disebut bagian dari sindikat Narkoba. 

Direktur Ditnarkoba Polda  Bengkulu Kombes Pol Roh Hadi kepada RRI mengatakan dua pemuda terlebih dulu ditangkap dari lokasi usaha pencucian motor pada Senin, 16 Mei 2022 sekira pukul 23.16 WIB. 

"TKP cucian steam di Jl. Teratai Kel Kebun Kenanga kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu," ujarnya. 

Kedua pria yang diamankan itu masing-masing berinisial RI dan AP. Mereka karyawan di usaha pencucian tersebut. 

Roh Hadi mengatakan barang bukti diduga ganja yang diamankan petugas terdiri dari empat paket yang dibungkus dengan plastik dan kotak rokok. 

Pengungkapan itu, lanjut Roh Hadi, bermula dari informasi masyarakat kepada anggota yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penangkapan. 

Setelah digeledah, polisi menemukan ganja di lokasi pencucian di dalam kamar salah seorang pelaku. Mereka mengaku mendapatkan ganja dari seseorang di Kota Bengkulu berinisial OK. 

Tim lalu melakukan pengembangan. OK yang disebut penyuplai atau pemilik ganja juga berhasil ditangkap di salah satu bengkel. 

Kepada petugas, OK sempat mengaku mendapatkan barang dari dalam Lapas. Namun, kata Roh Hadi, ketika ditelusuri, keterangannya tidak  terbukti. 

"Tapi masih kita uji, apakah dia memberi keterangan palsu atau tidak," katanya. 

Roh Hadi mengatakan dua dari tiga pria itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara satu orang masih saksi. 

Meski demikian, mereka diduga bagian dari sindikat. Sebab mereka saling kenal satu dengan lainnya dimana pembayaran dilakukan setelah barang terjual. 

"Mereka sudah mengedarkan ganja delapan kali sebelum ditangkap. Diedarkan di Kota Bengkulu. Berapa keuntungan mereka masih akan kita gali, " tandasnya.

​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar