Polda Sebut Video dan Foto Pemukulan Pelaku Pencurian Sawit di Mukomuko Hoax!

BENGKULU, KBRN: Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., menegaskan beredarnya video dan foto terduga pelaku pencurian kelapa sawit di area sengketa di salah satu perkebunan kelapa sawit di Mukomuko adalah hoax.

Ia memastikan korban yang ada di dalam video tersebut bukan orang atau warga yang diamankan pihak Polres Mukomuko terkait dugaan pencurian kelapa sawit di Mukomuko dan tidak ada warga yang diamankan mengenali oknum di dalam video yang telah beredar tersebut.

"Kami pastikan, video dan poto yang beredar dengan menampakkan korban luka-luka dengan bertulisan akibat keberutalan petugas itu tidak benar dan dipastikan hoaks, dan kita juga pastikan para warga yang diamankan tidak ada yang mengenalinya," kata Sudarno dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan, seluruh pelaku yang diamankan berjumlah 40 orang saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja dan tidak ada yang terluka.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang beredar dan belum tentu benar terlebih tidak ada sumber yang valid.

"Jika masyarakat ingin dapat informasi sesuai data dan fakta yang valid silahkan tanyakan ke kami, Polda Bengkulu atau Polres Mukomuko," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar