Anggota Bawaslu Bengkulu Selatan Dilaporkan

KBRN, Bengkulu : Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial NMT, pada Kamis, (20/1/2022) dilaporkan Atika Sri Yanti atas dugaan kasus perselingkuhan dan perzinaan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melalui Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Atika melalui kuasa hukumnya, Aan Julianda, SH. MH mengatakan, kliennya yang merupakan mantan istri dari NMT, melaporkan adanya dugaan perselingkuhan dan perzinaan yang dilakukan NMT, yang saat masih menjadi suaminya beberapa waktu lalu.

"Kami melapor ke DKPP melalui Bawaslu Provinsi Bengkulu, karena belajar dari kasus yang terjadi di Kabupaten Kaur, melaporkan ke DKPP. Jadi karena kronologinya sama, harapnya berlaku juga terhadap kliennya," kata Aan, Kamis (20/1/2022).

Aan menceritakan, kliennya tersebut merupakan mantan istri dari NMT yang baru putusan cerainya keluar pada 11 Janurai 2022 lalu. Tetapi, dikabarkan dalam bulan ini juga, terduga NMT langsung akan melakukan pernikahan dengan yang diduga sebelumnya, selingkuhannya.

"Diduga calon istri baru NMT itu sudah hamil diluar nikah. Jadi jika kita tarik kebelakang, artinya mereka melakukan hubungan tersebut saat masih menjadi suami sah dari klien kami," tegasnya.

Selain melaporkan ke DKPP, lanjut Aan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaporkan kasus dugaan perselingkuhan dan perzinaan itu ke Polda Bengkulu, untuk tindak pidana dugaan tersebut.

Sementara itu, Anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Fatimah Siregar mengatakan, terkait adanya laporan atas dugaan pelanggaran kode etik terhadap anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan, pihaknya akan menindaklanjutinya.

Terlebuh fungsi pihaknya menyampaikan dan mengarahkan pelapor untuk menyampaikan ke DKPP, sudah disampaikan.

"Untuk dugaan kode etik sendiri, etika itu sangat luas maka yang punya wewenang untuk menindak saat persidangan tentunya dari DKPP," pungkasnya.

Sementara itu, terduga NMT belum diperoleh keterangan resmi terkait laporan yang disampaikan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar