Dibekuk Aparat, Pelaku Sabu Mengaku Barang Milik Warga Lapas

BENGKULU, KBRN: Petugas dari Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Bengkulu kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kali ini pelaku diamankan saat berulah di depan salah satu supermarket di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. 

Terduga pelaku diketahui berinisial Ra, warga Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Ia dibekuk petugas pada 1 Desember 2021 sekitar pukul 15.50 WIB. 

Kepada RRI, Jumat (3/12), Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba di sekitar TKP. 

Kemudian Anggota Ditresnarkoba melakukan pengamatan, pengintaian dan pembuntutan. 

Dan tidak lama kemudian dilakukan penangkapan terhadap orang yang mencurigakan. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket yang diduga Narkotika gol.I jenis sabu.

Ke petugas, pelaku mengaku barang bukti yang diduga Narkotika gol. I jenis Sabu itu didapatkan dari Leman yang berada di dalam Lapas Bentiring Kota Bengkulu.

Meski begitu, Sudarno menyatakan pengakuan Ra masih perlu dikroscek kebenarannya dengan penyidikan lebih lanjut. 

Saat ini, kata Sudarno, pelaku sudah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. 

Bersama pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu paket sabu, satu unit hape merek Oppo.

Kepala Lapas Kelas IIA Bentiring Bengkulu Ade Kusmanto yang dimintai tanggapan terkait pengakuan pelaku belum memberi jawaban ketika dikonfirmasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar