Bupati Bengkalis : Saya Apresiasi "Mariandi" Atas Ciptaannya

KBRN, Bengkalis : Bupati Bengkalis Amril Mukminin berikan apresiasi kepada Mariandi alias Andi warga Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bsngkalis yang bisa menciptakan pesawat tanpa awak.

Bupati Amril juga mengakui belum dapat menerima laporan tentang adanya warga Bengkalis yang bisa menciptakan pesawat tanpa awak tersebut.

"Saya belum ada mendapatkan informasi dan belum mendapat laporan. Tapi itu kalau memang untuk kemajuan daerah kenapa tidak. Siapapun akan kita dukung, apalagi orang di daerah kita,"ungkap Bupati Amril, saat diwawancarai, Kamis 10 Oktober 2019.

Diutarakan Bupati Bengkalis, dalam hal itu, dengan adanya pembuatan pesawat tanpa awak itu apakah penelitiannya di Balitbang atau di Bapedda. Apalagi dengan kreasi seperti ini harus tetap kita dukung.

"Ini harus kita dukung, apalagi mengharumkan nama kita khususnya Kabupaten Bengkalis. Program yang baik seperti ini harus kita dukung, apapun dia. Jangankan pesawat, yang kecil kecil pun tetap kita dukung,"ujarnya.

Disinggung apakah pemkab Bengkalis akan memanfaatkan pesawat tanpa awak tersebut jika ada bencana alam dan apalagi, pesawat tanpa awak itu bisa melakukan pemotretan dari atas.

"Kita akan liat dulu, bagaimana pesawat itu terbang, berapa maksimum atau lama nya dia terbang. Kalau memang terbang hanya hitungan menit pasti nggak bisa, paling tidakkan sampai hitungan jam,"ujarnya.

"Nantik kita lihat dulu, jika ada jadwal dan waktu yang pas saya akan meninjau langsung. Pokoknya saya memberikan apresiasi dan siap mendukungnya," pungkas Bupati Amril.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00