Polbeng Serahkan 2 Kapal Pesanan Pemda Bengkalis

KBRN, Bengkalis: 2 Kapal produksi Politeknik Negeri Bengkalis diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/9/2021).

Penyerahan kapal produksi Polbeng tersebut dipusatkan di galangan kapal Politeknik Bengkalis, dilauncing bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP.

Kasmarni mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan kapal perikanan 4 GT yang berasal dari dana Alokasi Khusus tahun 2021.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat pada program kegiatan ini, seperti Dinas Perikanan dan tenrunya Politeknik Negeri Bengkalis”,jelasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Direktur Politenik Negeri Bengklis, Johny Custer, ST., MT. menyebutkan, dengan penyerahan 2 Unit kapal fiber pesanan Pemkab Bengkalis, total produksi kapal telah mencapai 9 unit.

Dijelaskan Johny Custer proses perancangan dan desain hingga produksi sepenuhnya dilakukan oleh Dosen Tehknik Perkapalan dan sejumlah mahasiswa.

“Kita sudah membuat 9 unit kapal fiber berdasarkan pesanan dari Pemerintah Daerh dan dari masyarakat, kita melakukan ini sebagai salah satu projek beast learning bagi mahasiswa sehingga bisa langsung praktek”,terangnya.

Politeknik Negeri Bengkalis telah dan akan memproduksi dengan berbagai spesifikasi sesuai pesanan, dengan harga bervariasi seperti 2 kapal yang dilouncing hari ini antara 100 hingga 200 juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00