3 Tim Polbeng Lolos Babak Final KMIPN 2021

KBRN, Bengkalis : Tiga tim Polbeng berhasil lolos ke babak final pada ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) tahun 2021. Proses seleksi dilaksanakan secara online yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) sejak April 2021 lalu.

Ketua Jurusan Teknik Informatika Danuri, S.Kom, M.Kom menjelaskan kepada RRI, Rabu (16/6), dengan mengusung tema “Membangun SDM Unggul Melalui Inovasi dan Kreativitas di Bidang Informatika”, KMIPN tahun ini memperlombakan 8 (delapan) kategori, diantaranya kategori Animasi, Bisnis TIK, E-Government, Game Development, Hackathon, Aplikasi Cipta Inovasi, Internet of Thing dan Keamanan Jaringan.

“Adapun Tim Polbeng yang berhasil lolos ke babak final, yakni MIRAN4 untuk bidang Internet of Things, E-Speaking untuk bidang Hackathon, dan Coklat Team untuk bidang Bisnis TIK, masing-masing tim beranggotakan tiga sampai 5 mahasiswa dan didampingi pembimbing”, urai Danuri.

Danuri menyampaikan apresiasi kepada para tim yang lolos ke babak final dengan harapan tim yang lolos nantinya juara dimasing-masing kategori.

“Selamat kepada tim yang berhasil lolos babak final, persiapkan diri untuk babak selanjutnya, semoga nanti juara masing-masing kategori dan mengharumkan nama Polbeng” tuturnya.

Babak final dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang, dan dilakukan secara online. Informasi kompetisi ini dapat diakses melalui halaman resmi KMIPN 2021: https://kmipn.polinema.ac.id/babakfinal/

Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00