Kisah Seorang Ibu Bersama Dua Anaknya Berjuang Melawan Penyakit Kankernya

Ketua Baznas Ali Ambar serahkan bantuan untuk Masiah warga Desa Kelapapati Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Seorang Ibu Rumah tangga Masiah (52) tahun dengan dua anak gadisnya bernama Rindi (18 tahun) dan Ayu (16 tahun) tanpa didampingi seorang suami lagi dan sosok seorang ayah harus berjuang menghadapi kehidupan.

Masiah yang baru tinggal di Jalan Kelapapati Laut Gang Senyum Bengkalis ini mengalami cobaan yakni penyakit Kanker payudara yang telah dideritanya sejak 4 bulan lalu. 

Masiah saat di jumpai wartawan menceritakan keadaannya sekarang, Ia berencana berobat ke Rumah Sakit namun karena biayanya mahal, Ia memilih berobat secara alternatif tapi di Kabupaten Kampar.

"Ya saya sekarang sedang berobat di Kabupaten Kampar dan nampaknya ada perubahan dan untuk tahap ke dua ini saya masih harus kesana lagi melanjutkan pengobatan tapi terkendala biaya," kata Masiah, Senin,(18/1/2021) sambil meneteskan air mata.

Untuk makan sehari-hari dikatakannya dari penghasilan anaknya yang masih sekolah di SMKN dan bekerja di salah satu warung makan dengan hasil pas pasan, anaknya yang kecil juga sudah putus sekolah sejak SD.

"Saya sangat berterima kasih kepada para dermawan bapak dan ibu, yang telah sudi membantu saya. Terus terang saya secara pribadi tidak bisa membalas apa-apa atas ketulusan beliau-beliau. Saya hanya bisa mendoakan semoga para dermawan dilipatkan gandakan rezekinya oleh Allah SWT, "katanya kepada wartawan sambil menitikkan air mata petang ini.

Mudah-mudahan, lanjut dia, dengan bantuan ini bisa segera kembali berangkat untuk berobat ke Kabupaten Kampar lagi, bersama anak yang sudah putus sekolah di kelas 3 SD, Ayu (16). "Sedangkan rumah ini biar ditunggu anak saya (Rindi) yang masih sekolah SMKN, karena sambil bekerja di salah satu rumah makan, "ungkap Masiah dengan wajah mulai berseri.

Sementara itu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis pada Senin,18 Januari 2021 petang mendatangi rumah Masiah untuk menyerahkan bantuan.

Ketua Baznas Ali Ambar kepada RRI menyebutkan bahwa setelah ia mendapatkan informasi dari penulisan wartawan yang di munculkan di media sosial (Medsos) Baznas merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

"Alhamdulillah ini berkat informasi dari media sosial, ini adalah salah satu kita bermedia sosial dapat hal-hal positif,jadi ibuk masiah ini kami lihat di FB sedang sakit kanker payudara, maka saya minta salah satu amil baznas untuk survey kerumahnya ternyata memang sangat prihatin, dan kita langsung melihat syarat-syarat seperti KTP dan kartu keluarga," kata Ali Ambar, Selasa,(19/1/2021).

Dikatakan Ali Ambar bahwa batuan ini merupakan salah satu hikmah zakat.

Dari pantauan sejak kemarin mulai bermunculan para dermawan untuk membantu kesusahaannya yang sedang mengalami kanker payudara selama 4 bulan, ditengah-tengah kesulitan perekonomian keluarga. Sebab janda ini masih mengasuh 2 anak perempuan yang masih membutuhkan biaya sehari-hari dan makan.

Dari informasi yang diperoleh, berbagai donator mulai mengulurkan bantuan kepada seorang janda ini dari jenis sembako hingga sejumlah uang tunai, diantaranya dari pihak Kepolisian, Basnas, Dewan, Yayasan Aisiah, dari kelompok dinas pertanian, lainnya.

Jika ada dermawan yang ingin menyumbangkan donasi ke yang bersangkutan bisa melalui nomor rekening bank BRI : 018901019381536, atau langsung ke rumah sewanya di gang senyum, jalan kelapapati laut, desa kelapapati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00