Ketua Kadin : Hentikan Saling Hujat di Medsos, Saatnya Kita Ciptakan Pilkada Damai

Ketua kadin Kabupaten Bengkalis Masuri, S.H

KBRN, Bengkalis : Tahapan demi tahapan dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) teus berjalan, termasuk salah satunya debat publik yang memancing para nitizen untuk berkomentar terutama di media Facebook (FB) baik akun grup ataupun akun pribadi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis Masiri,S.H saat dimintai tanggapannya terkait masalah saling hujat saling hina mengatasnamakan para simpatisan dari masing-masing pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di media sosial (Medsos), Masuri menyebutkan sudah saatnya menghentikan bahasa saling hujat,Saling menjatuhkan dan bahkan saling hina karena hal ini bakal memicu perpecahan dan artinya lari dari arti Pilkada. 

"Ya kalau pendapat saya, jangan lagi menggunakan medsos untuk saling  hujat, hina menghina dan lainnya, ayo  berdamai, yang mengatas namakan simpatisan masing masing Paslon berikan kepercayaan kepada masyarakat agar pada pilkada 9 Desember nanti mereka sudah menetapkan satu nama di hati mereka,"kata Masuri Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis,Rabu,25 Nopember 2020.

Ketua Kadin Masuri yang pernah ikut jadi Bakal Calon (Balon) Bupati ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang bertujuan untuk menjatuhkan salah satu paslon.

"Selain itu, saya berharap kepada para simpatisan untuk lebih mengutamakan dan mencermati hasil  visi-misi Paslon yang sudah disampaikan dalam debat publik,tapi bukan saatnya lagi  agar lawannya tidak mendapat simpatik masyarakat, itu salah. Malahan akan memancing ketidakharmonisan  di masyarakat,"kata Pria yang dekat dengan UMKM ini.

Masuri juga mengajak saat saat akan memasuki minggu tenang ini masyarakat sudah punya satu nama yang dipilih agar pada saat pencoblosan nanti tidak ragu lagi.

"Mari kita mulai merenungkan setelah visi dan misi masing masing paslon sudah kita dengar, nah kini saatnya kita analisa,kita dengan dari penyampaian paslon mana kira kira yang cocok untuk memimpin negeri ini," ungkap Pria yang juga penasehat PWI Bengkalis.

Empat Paslon Bupati Bengkalis yang ikut kontestasi PILKADA yakni, nomor urut 1 Calon Bupati Kaderismanto berpasangan dengan Iyet Bustami alias Sri barat dengan diusung dua partai PDIP dan PKB.

Selanjutnya, calon Bupati nomor urut 2 Abi Bahrun berpasangan Herman Achmad diusung dua partai PKS dan PPP. Kemudian nomor urut 3 Kasmarni berpasangan Bagus Santoso diusung lima partai PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat, dan nomor urut empat Indra Gunawan berpasangan Samsu Dalimunte diusung dua partai yakni Golkar dan Perindo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00