Kedatangan UAS, Jumlah Jemaah di Mesjid Agung Istiqomah Dibatasi Karena Masa Pendemi

Ketua Baznas Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

KBRN, Bengkalis : Kedatangan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Bengkalis pada Rabu, 25 November 2020 pagi di mulai pukul 07:30 WIB dan tidak terbuka untuk jemaah umum, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) selaku penyelenggara menyebutkan untuk undangan memang di batasi hanya berkisar 50 orang dan wajib mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar menyebutkan  Kedatangannya Tuan Guru Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Bengkalis ada beberapa titik , hari Selasa, 24 November 2020 malam di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu sempena milad ke-7 desa ini. 

Kemudian hari Rabu, 25 November pukul 07.30 WIB bertempat di Masjid Agung Istiqomah dan Pukul 10.30 WIB, UAS di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis.

"Memang untuk kedatangan UAS di Mesjid Istiqomah sebagai motivasi tentang zakat dan kita hanya mengundang sekitar 50 orang  yang berlebih rejekinya, dan hal ini kita lakukan sesuai saran dari Satgas Covid-19, dan itupun yang hadir wajib ikuti protokol kesehatan, seoerti wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk mesjid dan didalam pun wajib jaga jarak," kata Ustad Ali Ambar,Senin,(23/11/2020).

Kegiatan ini dikatakan Ali Ambar dalam rangka sempena Bengkalis berzakat dan kita angkat judulnya "Zakat Membawa Berkah, Rejeki semakin berlimpah dan output nya kepada calon calon Muzakki dan orang orang yang di beri oleh Allah kelebihan rejekinya ini yang termasuk diundang agar dapat memotivasi untuk edukasi zakat.

"Jadi kita memang pakai undangan jadi yang tidak membawa undang mohon maaf, panitia belum memberi izin masuk,"kata Ketua Ali Ambar.

Ditambahkannya untuk kegiatan ini panitia telah berkonsultasi dengan kapolres, satpol pp dan Dishub, dan kondisi seperti ini trjadi karena masa pandemi corona.

"Kalau masyarakat saya yakin ada yang kecewa, tapi karena masa pandemi maka untuk Berkumpul juga di larang,"kata ketua Baznas Bengkalis.

Meskipun tidak hadir di Masjid Agung Istiqomah, masyarakat bisa mendengarkan siaran langsung RRI Bengkalis frekuensi 90,6 MHz dan Insya live di Chanel YouTube STaR TV Bengkalis dan Streaming FB nya akun pribadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00