Kapolda Riau : Saya Lihat Serikat Pekerja dan Pengusaha Siap Jalankan UU Ciptaker

Kapolda Riau Irjen.Pol.Agung Setya Ilham Effendi berikan arahan di hadapan karyawan dan pekerja di PT.MAS Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Kapolda Riau Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi dan Jajarannya bersama Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri, S.H tiba di Perusahaan Meskom Agro Sarimas (PT.MAS) dalam rangka melakukan sosialisasi undang-undang cipta kerja (Ciptaker) atau Omnibus law Claster tenaga kerja, Rabu,(21/10/2020) petang.

Kedatangan Kapolda Riau disambut pihak perusahaan dan serikat pekerja PT.Meskom dengan mematuhi protokol Kesehatan dengan jumlah dibatasi,menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengikuti acara sosialisasi.

Sebelum Kapolda menyampaikan sambutannya, Direktur utama PT.Meskom Sahut Sihombing menyambut baik atas kegiatan sosialisasi ini, dan berharap dengan adanya arahan dari Kapolda Riau dan Nara sumber dari Kadin, pihak perusahaan akan membawa angin segar terhadap pengembangan perusahaan dan etos kerja yang tinggi.

"Dengan adanya arahan dari kapolda dan Nara sumber dari Kadin terhadap UU Ciptaker aka membawa angin segar bagi perusahaan dan meningkatkan eros kerja yang tinggi untuk mencapai kesejahteraan bagi kita semua,"kata Direktur Utama Sahut Sihombing.

Sementara itu Ketua serikat pekerja perusahaan Gunawan menyampaikan bahwa  dari serikat pekerja PT.MAS menyikapi UU Ciptaker yang beredar di media sosial dan salah dalam menyikapi, pihak serikat melakukan komunikasi dengan DPD Serikat Pekerja agar kesalahpahaman terhadap uu ciptake atau Omnibus law.

"Kita selalu melakukan komunikasi dengan DPD serikat pekerja, sebagai salah satu contoh yakni tentang pemberian pesangon, dalam uu cipta kerja tersebut memihak pada karyawan karena apabila sebelumnya pihak perusahaan bisa memperlambat dan bahkan meniadakan,maka pekerja kesulitan dan berteriak kesana kemari, namun dengan terbitnya UU ini bagi perusahaan yang melanggar tinggal lapor kepihak kepolisian sesuai persedur maka akan di proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku,"kata Gunawan.

Kapolda Riau Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi saat wawancara dengan awak media menyebutkan bahwa acara hari ini bukanlah sosialisasi karena dilihat dari serikat pekerja dan perusahaan sudah siap menjalankan undang-undang cipta kerja karena kalau dilihat dari apa yang disampaikan tadi mereka sudah siap karena mereka par pekerja sudah merasakan manfaat dari undang-undang tersebut.

"Seperti yang disampaikan serikat pekerja tadi terkait undang-undang cipta kerja mereka sudah merasakan manfaatnya dan justru sekarang mereka bisa mempilah pilah pasal-pasal yang bermanfaat bagi perusahaan dan pekerja dan ini tentu sesuatu yang baik untuk membangun sinergitas semuanya, seperti karyawan dengan perusahaan, karyawan dengan pemerintah untuk memajukan setiap bidang usaha dan investasi yang ada di Bengkalis,"kata Kapolda Irjen.Pol.Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda menambahkan untuk mempresentasikanbsaja undang-undang ini ,"dan saya yakin,saya percaya sebagai mana disampaikan tadi dan telah dirasakan manfaatnya, jadi mari kita jaga dan jalani undang undang ini dan kita pasikan UU ciptaker melindungi pekerja,"kata Kapolda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00