Pendamping Desa Nyatakan Ikrar Untuk Netralitas Pada Pilkada Bengkalis 2020

KBRN, Bengkalis: Jajaran pendamping desa se Kabupaten Bengkalis mengucapkan dan menandatangani ikrar netralitas untuk tidak memihak pada salah satu pasangan calon pada pelaksanaan Pilkada 2020.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi kepada RRI, usai menghadiri pengucapan dan penandatangan ikrar netralitas pendamping desa di lingkungan Gerbang Laksamana, dipusatkan di ruang pertemuan kantor camat Bukit Batu, Selasa (20/10/2020).

“Kami dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melakukan pengucapan ikrar dan penandatangan netralitas seluruh pendamping desa di Kabupaten Bengkalis, agar tidak memihak kepada salah satu paslon. Ini semua kita lakukan dalam rangka menciptakan suasana yang lebih kondusif untuk mensukseskan pilkda tahun 2020”ungkap Yuhelmi.

Menurut Yuhelmi, pelaksanaan pengucapan ikrar dan penandatanganan Ikrar Netralitas ini, dipusatkan pada empat gerbang se Kabupaten Bengkalis, mulai tanggal 19 hingga 22 Oktober 2020.

“Sejak hari Senin kemarin, kita sudah melakukan di gerbang Utama dan pada hari ini tanggal 20 kita melakukan pengucapan ikrar netralitas di gerbang Laksamana dan Insya Allah hari Rabu 21 Oktober kita mengadakan pengucapan ikrar di gerbang Pesisir. pada hari Kamis kita akan mengadakan di gerbang Permata”rinci Yuhelmi.

Lebih jauh dijelaskan Yuhelmi, kegiatan pengucapan dan penandatangan ikrar netralitas ini akan diikuti sekitar 276 orang, dengan perincian, 144 orang di antaranya adalah pendamping desa bidang ekonomi.

“Adapun keseluruhan tenaga pendamping desa kita, yakni pedampin desa bidang ekonomi 144 orang, pendamping desa pembangunan 76 orang, koordinator kecamatan 22 orang, spesialis data 2 orang,  spesialis keuangan 2 orang dan analis kecamatan 7 orang, keseluruhannya 276 orang”jelas Yuhelmi.

Ditegaskan Yuhelmi, kegiatan pengucapan dan penandatangan ikrar netralitas para pedamping desa tersebut, menjadi salah satu upaya menciptakan kondisi harmonis yang bermuara pada kesuksesan pelaksanaan Pilkada Bengkalis 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00