Kontes Sepeda Mini, Meriahkan Hari Polantas Bhayangkara ke 65 di Bengkalis

Contest Minion Bike dalam rangka hari Polantas Bhayangkara ke 65 di Mapolres Bengkalis

KBRN, Bengkalis :  Hamalam Mapolres Bengkalis Minggu pagi dipenuhi berbagai jenis sepeda mini yang sudah diproduksi beberapa tahun lalu kini ditampilkan berbeda dengan askinya.

Dalam rangka hari polisi lalu lintas (Polantas) Bhayangkara ke 65 tahun menyelenggarakan kegiatan kontes sepeda mini (Contes Minion Bike) yang diikuti lebih kurang 150 peserta.

Mulai dari sepeda mini yang masih original maupun sepeda mini yang sudah di modifikasi ditampilkan untuk dilakukan penilaian.

Plh Bupati Bengkalis Bustami didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay dan unsur forkopimda lainnya serta kepala Dinas dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis menyempatkan diri untuk menyaksikan tampilan sepeda mini yang terparkir di halaman Mapolres, Minggu,(20/9/2020) pagi.

Plh, Bupati H.Bustami, HY mengatakan bahwa Ia mengapresiasi kegiatan kontes sepeda mini ini, karena dengan tangan tangan kreatif maka sepeda yang dulunya sudah berada di gudang bisa menjadi barang yang tak ternilai harganya.

"Dengan kegiatan ini tentunya barang-barang lama seperti sepeda mini yang dulunya sudah terbuang bahkn sudah menghias kandang ayam, kini jadi barang yang berharga dan mempunyai nilai ekonomis dan tak terhingga,"kata Bustami sambil melihat sepeda yang masih ada kwitansi pembeliannya pada tahun 1984.

Bustami juga mengharapkan di momen hari lalu lintas bagi pengguna jalan untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas, karena di jalan merupakan milik orang banyak.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyebutkan memang komunits minion ini sedang viral di mefia sosial (Medsos) khususnya di wilayah Jogyakarta dan pernah dibuatkan kontesnya, dari dasarnya ini, kata Kapolres jadi berniat melaksanakan kontes sepeda minion.

"Ternyata dengan dibukanya kontes ini banyak yeng berminat dan ternyata juga sudah ada komunikasi minion traek di Bengkalis, maka kami menggagas supaya bisa tersalurkan," kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Kegiatan yang diselenggarakan kata Kapolres selain melaksanakan kegiatan olah raga dan kontes minion bike tetap menjaga protokol kesehatan, namun dikatakan Kapolres dengan kegiatan kontes minion ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkalis.

Sementara Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat menyebutkan untuk kegiatan kontes sepeda mini mendatangkan juri dari Pekanbaru dari Duri yang dibagi dalam tiga kategori yakni kategori penilaiannya  yang paling best original klasik, best unique (Antik) dan best costum.

"Untuk kategori masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai  juara 1 satu juta , juara 2  Rp.700 ribu rupiah, dan juara 3 Rp350 ribu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00