Pola Hidup Sehat Dengan Berolahraga, Meriahkan Hari Polantas Bayangkara di Bengkalis

Kapolres serahkan hadiah utama pada peserta fun bike
Plh.Bupati dan Forkopimda ikuti Fun bike dalam rangka hari Polantas Bayangkara ke 65

KBRN, Bengkalis : Dalam rangka hari Polisi lalu lintas (Polantas) Bhayangkara ke 65, Polres Bengkalis melalui Satuan Polisi lalu lintas (Polantas) gelar kegiatan Pola hidup sehat dengan Berolahraga dimasa Pendemi corona. 

Dua agenda yang sudah di rencanakan sebelumnya yakni gelar Bersepeda. Bersama sejauh lebih kurang 25 Km dan Kontes sepeda mini yang diikuti lebih kurang 150 sepeda mini yang sudah di modifikasi dan yang original,pada Minggu 20 September 2020.

Peserta pesepeda mulai star dari lapangan tugu dan finish di depan Mapolres Bengkalis untuk star do lepas kepala kejaksaan negeri (Kejari) Bengkalis Nanik Kushartanti tepat pukul 07.00 WIB dan tampak ikut serta Plh. Bupati Bengkalis Bustami, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya dan Para Kepala Dinas serta masyarakat umum dan dari komunitas sepeda lainnya.

Para peserta mulai mengayuh sepedanya.melewati lintasan yang menempuh jarak lebih kurang 25 km dan mengambil kertas kupan di depan wisma sri mahkota Bengkalis.

Di Mapolres para peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti wajib pakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan ditempat acara karena sudah di siapkan panitia kegiatan.

Plh.Bupati Bustami dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena di tengah tingginya minat masyarakat untuk bersepeda.

"Alhamdulillah pagi ini pak Kapolres telah menampung aspirasi masyarakat tersebut semoga bisa diikuti juga oleh instansi lainmya," kata Bustami, HY.

Namun selain itu sebagai mana imbauan presiden Republik Indonesia, bahwa untuk melaksanakan kegiatan dimasa pendemi ini tetap dan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan seperti, cuci tangan, gunakan masker dan juga tetap menjaga jarak,"agar kita terhindar dan bisa mencegah virus Corona,"sebutnya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K  dalam sambitannya juga menyampaikan dengan peringatan hari Polantas Bhayangkara semoga polisi umumnya dan Polisi lalu lintas khususnya dapat benar-benar diterima oleh masyarakat.

"Senantiasa kita dapat dipercaya masyarakat dan untuk bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas, situasi kamtibcar  lantas senantiasa terjaga," kata AKBP Hendra Gunawan.

Lebih lanjut dikatakannya di era pandemi ini selain kesehatan yang perlu diperhatikan juga mengikuti imbauan pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Dikatakan Kapolres kegiatan yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan standar protokol kesehatan "karena hari ini kita mengikutsertakan satuan tugas (Satgas) penangnan covid-19 dan sekaligus mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan mengutamakan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga selama lebih kurang 1 jam setiap harinya dan tetap ikut aturan,"kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Usai sambutan Plh.Bupati mencabut kupon undian untuk hadiah utama yakni sebuah sepeda gunung yang berhasil diraih oleh Wanda dari komunitas Sepeda kayuh Bengkalis (SKB).

Selain hadiah utama panitia juga menyiapkan ratusan hadiah-hadiah lainnya untuk peserta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00