Kapolres Lakukan Evaluasi Program Jajarannya

Gelar Operasional Polres Bengkalis Beserta Jajaran

KBRN, Bengkalis : Komandan Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis lakukan evaluasi sejumlah program kegiatan yang dilaksanakan dan akan direncanakan. 

Rapat evaluasi tersebut melalui gelar operasional berlangsung di Aula Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Kamis (6/8/20) pagi. Rapat resmi dibuka dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Hendra Gunawan, S.I.K. Kemudian diikuti oleh seluruh kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat) dan jajaran kapolsek di wilayah Hukumnya. 

Kapolres AKBP Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa gelar operasional tersebut merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan terkait kegiatan Polres Bengkalis dan sejalan dengan instruksi Kapolda untuk jajaran polres di Riau.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan gelar operasional kepolisian ini juga dilakukan sebelumnya di Polda Riau. Ada tiga fungsi tugas kepolisian, kegiatan pembinaan, kegiatan operasional dan kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh Kapolda. Akan melihat bagaimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh bagian, satuan dan Polsek.

"Evaluasi ini diharapkan menjadi sebuah analisa, apa yang kita kerjakan, pembinaan apa saja yang dilakukan oleh bagian, satuan atau Polsek," katanya lagi.

Kemudian, Kapolres juga menyampaikan terkait persiapan dalam menghadapi Pilkada Bengkalis, yang saat ini sudah memasuki tahapan dan bulan depan akan menghadapi pendaftaran para bakal calon.

"Juga menjadi perhatian adalah sesuai dengan prediksi BMKG akan menghadapi musim kemarau, bagaimana menghadapi adanya karhutla. Kita akan lakukan evaluasi apa yang sudah dilakukan dan akan dilaksanakan," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk mengevaluasi kegiatan program yang dicanangkan oleh Kapolda Riau yaitu program jaga kampung apa perkembangannya di masing-masing Polsek.

"Program kerja sama yang perlu diperhatikan bagaimana bermitra dengan instansi atau bagaimana para Kapolsek bermitra dengan media. Karena peran media tidak bisa kita lepas, tanpa media tidak akan terlihat prestasi apa yang sudah kita lakukan. Ini yang paling penting, apalagi di era digital ini masyarakat semakin cepat memperoleh informasi dan bagaimana harus menghadapi berita-berita hoax atau bohong. Sehingga, kinerja kita yang diekspos oleh media menggugurkan berita-berita hoax," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00