Pramuka Kwarcab Bengkalis Peduli Sampah

187 Anggota Pramuka Kwarcab Bengkalis Berkumpul Sebelum Laksanakan Bersih Bersih Sampah
Sampah Yang Terkumpul diletakkan Satu Tempat Untuk diangkut Mobil Sampah

KBRN, Bengkalis : Dalam rangka hari pramuka ke 61 tahun 2022, Pramuka Kwartir Cabang (kwarcab) Bengkalis laksanakan kegiatan bersih bersih sampah di ruang terbuka kota bengkalis.

Sekitar 187 anggota  Pramuka Penegak yang ada di kota bengkalis ikut serta dalam kegiatan Pramuka peduli sampah yang dipusatkan dibeberapa titik, diantaranya lapangan tugu, pelabuhan pasir andam dewi dan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Menurut Andri Fikos, Andalan Cabang Bagian Humas Pramuka Kawracab Bengkalis, kegiatan dimulai sekitar pukul 8 pagi dan sampah yang di kumpulkan menggunakan plastik kemudian diletakkan dilokasi yang ditetapkan dan nantinya akan ada mobil sampah yang akan mengangkutnya ke tempat pembuangan akhir.

"dalam rangka hari pramuka ke 61, kami pramuka kwarcab bengkalis akan melaksanakan rangkaian kegiatan, dan hari ini dimulai dengan kegiatan pramuka peduli sampah dengan titik kegiatan di lapangan tugu, lapangan pasir dan masjid istiqomah" ungkap kak Fikos, Selasa (9/8/2022).

Adapun kegiatan lainnya yang sudah diagendakan adalah, 14 agustus 2022 kegiatan ulang janji dan ziarah bertempat di Bumi Perkemahan (buper) Perkasa dan Taman Makan Pahlawan Kusuma kestaria. Kemudian 18 agustus 2022  Apel Besar di Lapangan Tugu Bengkalis, selanjutnya Donor Darah pada 20 agustus 2022 bertempat di buper pawang perkasa dan terakhir adalah kegiatan lomba yang waktu dan tempat masih tentative.

"kegiatan lainnya ada ulang janji dan ziarah, apel besar dan lomba yang diperkirakan waktunya antara 24 atau 25 agustus, terkait jambore nasional ke XI kita turut akan melepas 8 anggota pramuka putra dan 8 putri penggalang dan 4 pembimbing yang akan dilaksanakan pelepasannya pada malam 10 agustus di buper" ungkap kak fikos lagi.

Adapun tema hari pramuka tahun 2022 kali ini adalah pramuka mengabdi tanpa batas  untuk membangun ketangguhan bangsa. Sementara Jambore Nasional kesebelas ini, tema yang diambil adalah “melalui kegiatan jamnas XI tahun 2022 kita wujudkan pramuka yang ceria, berdedikasi dan berprestasi”. Tema ini dipilih sebagai bentuk pengharapan untuk meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan, serta membentuk sikap dan perilaku anggota pramuka guna mempertahankan komitmen dan penghayatan terhadap satya dan darma pramuka. (fz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar