Pengguna Jasa Penyeberang di Roro Bengkalis-Pakning Membludak, Kapal Beroperasi Tiga Armada

Gambar dari cctv di pelabuhan roro air putih Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Sudah jadi pandangan yang biasa membludaknya pengguna jasa Roll Of Roll On (RoRo) dari Air Putih Bengkalis menuju daratan Sumatera.

Dari pantauan hari ini (Kamis, 30 Juni 2022) ratusan kenderaan kembali antri di pelabuhan air putih, antrian terlihat sampai keluar terminal bahkan sampai ke jalan masuk menuju terminal.

Antrian terjadi sejak beberapa hari ini karena kapal yang beroperasi hanya tiga armada yakni KMP Swarna Putri,KMP Darma dan KMP Persada, Sementara yang tidak beroperasi dua armada dalam keadaan rusak dan satu armada dalam keadaan Dokking.

Hal tersebut dikatakan kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pelabuhan Pirdaus Saputra ketika di konfirmasi RRI Kamis pagi.

"Kapal yang beroperasi hanya tiga,sementara dua alami kerusakan sudah 1 minggu lalu dan satunya sedang dokking makanya pada hari ini kenderaan padat,"kata Pirdaus Saputra.

Dari keterangan perusahaan pemilik kapal kata Pirdaus kapal yang rusak alatnya baru di pesan pada hari ini dan di perkirakan jelang tanggal 5 Juli mendatang akan kembali beroperasi.

"Kita minta pada pemilik perusahaan kapal ini untuk bisa menyelesaikan perbaikan lebih cepat karena mengingat pada 9 Juli memasuki hari raya Idul Adha,"kata Ka UPT Pelabuhan.

Sementara terkait pelabuhan ketiga kapal tersebut merapatnya di dermaga satu karena kapal datang tidak bersamaan, lagipun kata Pirdaus bagi Nahkoda Kapal menyatakan merapat di pelabuhan dermaga satu lebih mudah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar