DPC AJOI Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Difokuskan Pada Aparatur Desa

Ketua DPC AJOI Bengkalis Fadli

KBRN, Bengkalis : DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis, akan menggelar pelatihan jurnalistik secara umum, di gedung daerah Bengkalis, Jalan Ahmat Yani, pada 15 Desember 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua AJOI Bengkalis Fadli, yang mana pelaksanaan tersebut merupakan rutinitas setiap tahun nya, agar wartawan memahami UU Pers no 40 tahun 1999 dan profesional dalam menulis.

"Insya allah, pada 15 Desember 2021 nanti kami akan menggelar pelatihan jurnalistik secara umum,"ucap Fadli, Senin (6/12/2021).

"Dan kami juga mengundang desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, untuk ikut serta dalam kegiatan itu nanti,"ungkap Padli Ketua DPC Ajoi Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, Desa sangat penting mengikuti pelatihan  tersebut guna memahami cara mengguna mensos untuk informasi kemajuan desa.

"Untuk itu kami mengajak desa-desa agar ikut dalam pelatihan itu agar memahami cara menulis yang baik dan benar lewat mensos,"terangnya. 

Pria sapaan Fadel ini menerangkan dalam pelatihan itu para peserta akan dibekali cara menulis yang baik dan benar serta profesional. Tak hanya itu, peserta juga dilatih menyuguhkan informasi yang benar, dan akurat tanpa menduga.

"Nantinya, kami mendatangkan beberapa narasumber dan beliau juga Wartawan senior di Provinsi Riau," Ucap Fadel.

Terakhir, seluruh peserta nantinya bisa mengikuti setiap materi yang disampaikan dengan baik. Para peserta juga bisa menggali atau mencoba membuat berita dengan mengangkat keindahan Kabupaten Bengkalis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar