Atasi Abrasi Desa Pangkalan Batang Menuju Ekowisata, PLN Siapkan Ribuan Bibit Mangrove

KBRN, Bengkalis: PLN Bengkalis berencana akan melakukan penanaman mangrove di pesisir desa Pangkalan Batang yang tergerus abrasi, pada Jumat 26 November 2021. 

Manager PLN Bengkalis Andiko Bestari mengatakan kepada RRI, (25/11) dipilihnya Desa Pangkalan Batang menjadi sasaran penanaman pohon mangrove dikarenakan tempat beroprasionalnya mesin PLTD berada di daerah tersebut, disamping itu juga sebagai bentuk kepedulian PLN Bengkalis atas musibah abrasi yang terjadi di dearah ini. 

"Karena selain ini bagian dari kegiatan CSR kita, kepedulian PLN terhadap lingkunga, terutama di wilayah pembangkit, PLTD Pangkalan Batang, jadi sudah sewajarnya kita memberikan perhatian ke warga sekitarnya",ungkapnya.

Andiko menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bersifat berkelanjutan dimulai dengan menanam pohon mangrove serta mendesain lingkungan menjadi ekowisata yang bekerjasama dengan penggiat lingkungan hingga pemberdayaan ekonomi warga sekitarnya. 

"Rencana program kita berkelanjutan, diawali dengan penanaman mangrove dan mendesain lokasi yang parah terkena abrasi menjadi ekowisata, mudah mudahan nanti kita akan masuk ke sektor ekonomi kemasyarakatan", jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan menanam pohon yang akan dilouncing pada jumat 26 november dapat membangkitkan semangat warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar