Ini Ditunggu Masyarakat, Buat SIM Baru Cukup di Pulau Bengkalis,Ini Kta Kapolda Riau

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi

KBRN,  Bengkalis : Warga Pulau Bengkalis Kabupaten Bengkalis tak perlu repot lagi membuat surat izin mengemudi (SIM) di luar pulau, seperti di kecamatan Mandau Dumai, Siak atau di kota Pekanbaru, karena bulan Nopember 2021 Satlantas Polres Bengkalis sudah melayani pembuatan SIM selain di Duri Kecamatan Mandau juga bisa dipulau Bengkalis karena alat cerak SIM baru akan tiba di Bengkalis.

Kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Bengkalis, Selasa (26/10/2021) kemarin membawa berita gembira masyarakat yang tinggal di pulau Bengkalis. Kapolda berjanji akan menambah pelayanan pembuatan SIM untuk masyarakat Pulau Bengkalis.

Hal ini diutarakan Kapolda disela sela kunjungannya kemarin. Menurut dia pelayanan pembuatan SIM ini akan dibuka dan beroperasi di Pulau Bengkalis pada bulan depan.

"Kita akan menambah pelayanan pembuatan SIM untuk warga Pulau Bengkalis. Insyallah bulan depan sudah beroperasi dan sedang kita siapkan," terangnya.

Dengan adanya pelayanan baru pembuatan SIM di kantor Satlantas Kota Bengkalis mempermudah masyarakat Bengkalis. Karena selama ini pelayanan pembuatan SIM di Bengkalis hanya ada di Kota Duri, masyarakat di Pulau harus ke Duri dahulu untuk pengurusan SIM baru.

"Mudah mudahan dengan penambahan pelayanan ini bisa memberikan akses kemudahan bagi masyarakat di pulau Bengkalis," terangnya.

Untuk diketahui, pelayanan pembuatan SIM di Bengkalis selama ini hanya berada di Kota Duri. Masyarakat Bengkalis harus ke kota Duri dahulu untuk pengurusan SIM.

Satlantas Polres Bengkalis sebenarnya beberapa tahun lalu sudah membuat sarana dan prasana pelayanan SIM di kantor Satlantas Polres Bengkalis di Kota Bengkalis. Namun untuk masoh ada perlatan yang belum tersedia, sehingga sarana yang ada belum dioperasikan.

Terkait dengan harapan tersebut salah seorang warga Roni yang di jumpai RRI menyatakan kegembiraannya karena pembuatan SIM sudah bisa dilakukan di Pulau Bengkalis.

"Alhamdulillah, kita tak susah nak pegi jauh jauh ke Duri lagi, karena untuk biaya kesane cukup besar, Terimakasih Kapolda Riau,"kata Roni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00