Konferkab PWI V Bengkalis Usai, Adi Putra Terpilih Secara Aklamasi

Penyerahan Pataka PWI dari Pengurus PWI Provinsi kepada Ketua Terpilih

KBRN, Bengkalis : Setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya Adi Putra yang berpasangan dengan Agustiawan akhirnya memperoleh suara terbanyak pada saat penjaringan.

Adi Putra terpilih secara aklamasi setelah proses penjaringan dinyatakan unggul di Konferensi Kabupaten (Konferkab) V PWI Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (23/10/2021) petang. 

Sebelum terpilih aklamasi, dalam proses penjaringan melalui sidang pleno dipimpin oleh Saparudin Koto dari Pengurus PWI Riau, muncul empat nama sebagai calon ketua dari total 41 suara peserta anggota PWI Bengkalis Biasa dan berhak memilih. 

Yakni, Adi Putra memperoleh 25 suara, Agustiawan 25 suara, Sri Mawarti Syarif 16 suara dan M. Fiza memperoleh 16 suara.

Selanjutnya, dua nama tertinggi Adi Putra dan Agustiawan dipilih sebagai calon ketua. Sebagai posisi unggul kedua, Agustiawan menyatakan mundur maju, dan menyerahkan tampuk ketua kepada Adi Putra.

Dengan hasil itu, pimpinan sidang pleno Saparudin Koto memutuskan, Adi Putra secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024 mendatang.

"Alhamdulillah, amanah yang diberikan ini tentunya sebuah perjuangan dan keberhasilan buat kita semua," ungkap Ketua PWI Bengkalis terpilih, Adi Putra saat menyampaikan sambutan.

"Hari ini adalah salah satu proses demokrasi, anggota PWI Bengkalis sekitar 50 orang. Semuanya adalah kawan tidak ada lawan, beda pilihan itu adalah hal yang biasa," katanya lagi.

Kesempatan ini, Putra juga mengajak seluruh jajaran PWI Bengkalis untuk mendukung program kedepan dan tidak terkotak-kotak.

"PWI adalah organisasi, mari bersama-sama berjuang agar semakin lebih baik. Kita HEBAT, kita harmonis, edukatif, berwawasan, akuntabel, dan kita transparan dalam melaksanakan program kerja tiga tahun mendatang," ajaknya.

Sebelum ditutup, mewakili Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Helmi Burman berharap dengan terpilihnya Adi Putra sebagai Ketua PWI Bengkalis, menjadikan organisasi ini semakin menjadi HEBAT.

"Selamat kepada Adi Putra terpilih sebagai Ketua PWI Bengkalis secara aklamasi. Mudahan PWI Bengkalis semakin hebat sesuai dengan tagline PWI HEBAT," harapnya.

Sementara satu satunya sri kandi PWI yang maju sampai saat penjaringan Sri Mawarti Syarif dari RRI Bengkalis yang berpasangan dengan M.Fiza tetap solid terhadap organisasi PWI.

Sri Mawarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pendukungnya yang telah turut membantu dan mendukung dirinya maju sebagai calon ketua.

"Alhamdulillah ini sejarah satu-satunya permpuan yang pernah menjadi calon ketua PWI di Bengkalis, saya terharu dan tidak menyangka bisa sampai ke tahap ini,"kata Sri Mawarti usai pemiluhan.

Sri juga menyampaikan ucapan selamat kepada rekannya Adi Putra semoga PWI kedepan semakin maju.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00