Berbagai Persiapan Dilakukan Jelang Kedatangan Presiden RI ke Negeri Junjungan

Foto Istimewa

KBRN, Bengkalis: Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau dikabarkan akan menjadi lokasi tujuan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, pada Selasa (28/9/2021).

Sementara menurut Subari, Kepala Desa Muntai Barat saat di wawancara RRI (28/9) membenarkan bahwa saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia. Di desa Muntai Barat. 

“Iya Betul, Bapak Presiden akan melakukan penanaman mangrove atau Api-api dan peresmian penanaman hutan mangrove. Alhamdulillah kalau mengenai persiapan saat ini kami dari desa mempersiapkan fasilitas pendukung seperti tempat kegiatan, tepatnya di pantai Raja Kecik Muntai Barat”ungkapnya

Subari menjelaskan, pada kegiatan yang dilaksanakan besok Selasa (28/9) juga melibatkan masyarakat yang akan ikut menanam mangrove sebanyak 335 orang dan 50 siswa Sekolah Dasar juga ikut menanam mangrove.  

Dari pantauan RRI dilapangan, berbagai persiapan dilakukan sejak sepekan terahir. Aktifitas persiapan nampak meningkat terutama pada lokasi yang akan menjadi tempat penanaman mangrove. Persiapan dilakukan oleh jajaran pemerintah setempat dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni.  Turut pula dilibatkan kelompok Mangrove Muntai Barat  IPMPL yang diketuai oleh Solihin.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bengkalis, Pulau terluar di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Padat Karya Penanaman Mangrove (PKPM) yang dilaksanakan Badan Restorasi gambut dan Mangrove (BRGM) bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tahun 2021. 

Untuk melakukan persiapan maksimum, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sudah tiba di Bengkalis sejak Minggu (26/9/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00