Fraksi-Fraksi DPRD Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021

KBRN, Bengkalis : Fraksi-fraksi DPRD Bengkalis menyampaikan laporan Reses masa sidang II tahun 2021 pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD H. Khairul Umam, Rabu (04/08/2021).

Paripurna dihadiri oleh Wakil Ketua Sofyan, Bupati Bengkalis diwakili Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, dan anggota DPRD Bengkalis baik secara langsung maupun Zoom Meeting. Sebagaimana yang diketahui, bahwa anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mulai dari tanggal 2 April 2021 sampai dengan tanggal 7 April 2021 telah melaksanakan kegiatan reses pada masing-masing Daerah Pemilihan guna menyerap aspirasi masyarakat.

Pada Rapat paripurna tersebut, masing-masing fraksi menunjuk juru bicaranya untuk menyampaikan hasil Reses tersebut. Dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera disampaikan oleh H. Adri, Fraksi Partai Golkar oleh Ruby Handoko, Fraksi PDI Perjuangan oleh wakil ketua Sofyan, Fraksi Partai Amanat Nasional oleh Zuhandi, Fraksi Partai Gerindra oleh H. Aryanto, Fraksi Suara Rakyat oleh dr. Morison Bation Sihite dan Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia.

Secara garis besar permasalahan dan usulan / aspirasi yang berhasil diserap meliputi bidang pembangunan, pendidikan, pemerintahan dan ekonomi, kesehatan, sosial budaya dan kesejahteraan masyarakat.

Masing-masing fraksi berharap, agar hasil aspirasi yang diterima dari masyarakat dapat menjadi masukan bagi pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dapat diwujudkan dalam penyusunan APBD yang benar-benar aspiratif sehingga kesejahteraan dan keadilan dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Diharapkan laporan reses ini menjadi kontribusi positif dalam perumusan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan aspirasi masyarakat dan ditindaklanjuti hingga terealisasi kedepannya.

“Atas nama pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis berharap dukungan dan kerjasama kepada Bupati Bengkalis beserta jajarannya untuk mewujudkan harapan masyarakat Bengkalis dengan memasukkan aspirasi masyrakat dalam program kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,” ujar H. Khairul Umam menutup Paripurna.(Humas dprd-bks)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00