Bupati Kasmarni Semangati Nakes dan Dengar Keluhan Masyarakat

KBRN, Bengkalis : Mendapatkan kunjungan dari Bupati Bengkalis Kasmarni, masyarakat sampaikan permasalahan terkait pelaksanaan vaksinasi di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Pinggir.

“Kapan kami bisa melakukan vaksinasi tahap I lagi disini buk, dan kenapa terdapat zonasi dalam pelayanan vaksinasi di puskesmas, misalnya puskesmas mandau kenapa hanya melayani masyarakat dimandau saja .” ujar seorang ibu kala kedatangan Bupati Kasmarni, Rabu (4/8/2021).

Bupati perempuan pertama di Riau ini merespon langsung pertanyaan dari salah satu masyarakatnya dengan menjelaskan kondisi ketersediaan stok vaksin di Negeri Junjungan dan bagaimana alur penyaluran yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi.

 “Stok vaksin kita saat ini sedang kosong bu, belum ada pendistribusian vaksnin ke tempat kita ini dari pihak Pemerintah Pusat dan Provinsi, karena memang masalah Drop vaksin ini pun diprioritaskan untuk daerah yang tinggi kasus Covid19 nya dulu bu”. Ujar Kasmarni kala memberi penjelasan didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Dr. Ersan Saputra.

Namun ibu itu masih terus bertanya, kali ini persoalan pelaksanaan vaksinasi yang disebutnya membuat repot karena di tanyakan saat mengurus SKCK di kepolisian, dan urusan administrasi lainnya. Sementara dia sendiri sudah mau di vaksin namun ketersediaan vaksinnya kosong.

"Jadi sebagai solusi dari masalah ini, kalau memang untuk mengurus SKCK ibu bisa minta surat tanda pendaftaran dan undangan pelaksanaan vaksinasi dari Puskesmas, ini menandakan ibu telah ingin di vaksin namun keadaannya stok vaksin sedang kosong" ujar Kasmarni memberi pengertian.

Setelah melayani pertanyaan dari beberapa masyarakat, Bupati Kasmarni pun masuk ke Puskesmas, berdialog dengan Kepala UPT Puskesmas Pinggir dan memberikan semangat kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas.

Selanjutnya : Keluhan Nakes seputar kondisi puskesmas

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00