PWI Rohil Studi Banding ke PWI Bengkalis

Foto Bersama didepan Gedung PWI Bengkalis
Diskusi Bersama di ruang Rapat Kantor PWI Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir melakukan studi banding (stuban) ke PWI Bengkalis dalam rangka silaturahmi dan juga shering informasi terkait keberhasil PWI Bengkalis yang telah memiliki gedung sekretariat yang respresentatif dan juga telah berhasil melaksanakan Uji Komptensi Wartawan (UKW) se-Riau tanpa dipungut biaya. 

Kedatangan rombongan yang dipmpin langsung Ketua PWI Rohil Noprio Sandi bersma tiga orang pengurus lainnya disambut langsung Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo beserta anggota disekretariat PWI Bengkalis Jalan Hasanudin didampingi Kepala Seksi (Kasi) layanan hubungan media Diskominfotik Bengkalis Indra, kamis (29/7/2021). 

"Selamat datang di Bengkalis kami ucapkan, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan dari PWI Rohil , dimana menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat untuk studi banding dan shering informasi terkait keberadaan kantor, pelaksanaan UKW dan juga kerja sama media dengan Diskominfotik," ujar Alfisnardo dalam pertemuan yang terlihat akrab.

Dikatakan Alfisnardo, Keberadaan kantor yang respresentatif dan juga keberhasilan melaksanakan UKW merupakan janji yang dilontarkan pada konferkab PWI Bengkalis 2018 lalu, dan janji tersebut sudah bisa terlaksana dalam dua tahun berjalan dalam kepemimpinan menahkodai PWI Bengkalis.

"Alhamdulillah, impian untuk memilki sekretariat yang respresentatif dan pelaksanaan UKW sudah kami jalankan dan hal ini juga tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan yang ada di PWI serta bantuan dari Pemkab Bengkalis," ungkapnya lagi.

Alfis juga berharap kepada PWI Rohil juga bisa memilki Kantor yang respresentatif serta bisa melaksanakan UKW dari hasil shering pertemuan yang dilakukan dan kunci keberhasilan adalah kemauan serta menjalin hubungan kepada stackholder diantaranya Diskominfotik termasuk DPRD sendiri dalam pengusulan anggaran nantinya.

Sementara Ketua PWI Rohil Noprio Sandi mengatakan bahwa tidak salah menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat stuban serta menukar informasi atas keberhasilan memiliki gedung permanen serta pelaksanaan UKW dan hasil dari pertemuan ini nantinya bisa menjadi bahan kami nantinya untuk bisa diterapkan di Rohil.

"Tidak salah apa yang dikatakan Ketuan PWI Riau Zulmasyah Sekedang bahwa ruangan Ketua PWI AC-nya sejuk dan hari ini kami lihat langsung kenyataan tersebut, informasi yang kami dapatkan hari ini sangat berharga serta kiat-kiat yang diberikan Ketua PWI Bengkalis sangat bermanfaat bagi kami dalam mendapatkan kantor yang respresentatif nantinya" ujar Nopri. 

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) layanan hubungan media Diskominfotik Bengkalis Indra yang turut hadir mengungkapkan bahwa kerjasama media saat ini berjalan dengan baik dengan wartawan yang ada di Bengkalis dan hal ini juga tidak terlepas dari peran PWI selam ini dan juga dasar hukum dipakai adalh Peraturan Bupati (perbup). 

"Setiap media yang mengajukan kerja sama harus memasukan proposal terlebih dahulu dan setelah disetujui setiap media akan diberikan Id dan pasword yang nantinya setiap dokumen kelengkapan akan dilampirkan melaui aplikasi E-Wartawan, bagi media yang lengkap akan mendapatkan poin yang tinggi begitu juga sebaliknya berdasarkan ahsil verifikasi yang ada di sistem," ujar Indra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00