Jajaran Kemenkumham Peduli, Ratusan Bapokting Dibagikan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Jajaran Kemenkumham Bagikan Bapokting pada warga terdampak Covid-19

KBRN, Bengkalis : Jajaran Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia  hari ini Kamis, (29/7/2021) secara serentak bagikan bahan pokok penting (Bapokting) kepada masyarakat yang terdampak covid-19 termasuk jajaran Kemenkumham di Bengkalis.

Kegiatan bakti sosial kumham peduli yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Juli 2021dimulai pukul 9:00 sampai dengan 11:00 WIB adalah sebagai wujud Nyata kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang dilaksanakan secara virtual dan serentak di Lapas Kelas IIA Bengkalis. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis Edi Mulyono menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah membangun citra positif kemenkumham dan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19.

"Ini adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terdampak covid dan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,"kata Kalapas Bengkalis Edi Mulyono,Kamis,(29/07/2021) petang.

Ditambahkan Kalapas kegiatan bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbakti, "Bakti Kemenkumham bagi Masyarakat Terdampak Covid-19" secara virtual diikuti oleh Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis, Kanim Kelas II TPI Bengkalis dan Rupbasan Kelas II Bengkalis dan Notaris.

Dalam hal ini telah disiapkan sebanyak 144 paket sembako untuk masyarakat dan ASN terpapar covid-19 maupun terdampak pandemi dan dibagikan secara serentak oleh kalapas Bengkalis beserta staf dan jajarannya hari ini.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak yang dipusatkan di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta itu dipimpin langsung Menkumham Yasonna Laoly. Sementara jajaran Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti kegiatan secara daring.

"Kita telah memberikan bantuan paket berisikan beras 5 kg, minyak goreng, dan gula. Ada juga garam dan telor yang juga kita bagikan sebanyak 144 paket. Diantaranya ada paket untuk ASN kami yang terpapar covid," kata kalapas Bengkalis usai kegiatan kepada sejumlah awak media.

Kalapas juga mengimbau pegawai di masing-masing kantor di Lapas, Kanim dan Rupbasan dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin sesuai kemampuan masing-masing.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Nur Mawar (40 tahun ) mengaku senang menerima paket bantuan ini. Dirinya yang bekerja sebagai pedagang keliling merasa terbantu karena selama ini dagangannya sepi.

"Alhamdulillah mendapatkan bantuan. Apalagi jualan lagi sepi, mau kayak mana lagi, semoga pandemi ini segera berakhir," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan penerima lainnya bahwa dengan bantuan ini bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa terbantu juga untuk kebutuhan hari hari, terimakasih kepada jajaran Lapas, "kata  pak De.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00