Komisi II Dorong Program CSR Perusahaan, Bantu Masyarakat

KBRN, Bengkalis : Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan ke PT. Wilmar Group dalam rangka terkait kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar/ CSR Wilmar Group khususnya wilayah kabupaten Bengkalis, Jumat (23/7/2021).

Dalam pertemuan ini, Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis diterima langsung oleh Manager Kemitraan PT. Wilmar Group, Benis dan Manager Pabrik Kelapa Sawit PT. Murini Sam Sam Frans Marbun. Dalam sambutannya, Frans Marbun yang mewakili Perusahaan Wilmar Group membuka pertemuan dengan memaparkan Corporate Sosial Responsbility (CSR) perusahaan Murini Sam Sam yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis dari 2019 sampai tahun 2021.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Rubi Handoko alias Akok menjelaskan, CSR merupakan mitra kerja komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, data yang telah disampaikan oleh perusahan nantinya akan dicroscek di lapangan.

“Melalui CSR, perusahaan mampu melonjakkan laba perusahaan atau profit, kesejahteraan karyawan dan masyarakat dengan strategi CSR salah satunya nilai sosial yakni membantu masyarakat dan mengatasi masalah yang besar, memberi bantuan sosial ekonomi, membantu meningkatkan pendapatan dan mata pencaharian melalui program peningkatan ekonomi masyarakat dan kemitraan.” Ungkap Akok

Anggota Komisi II lainnya, Hendri juga menyampaikan, dalam penggarapan Perda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) mengusulkan 2 persen dari laba perusahaan digunakan untuk TJSP.

“Seperti yang telah disampaikan oleh perwakilan dari PT Wilmar Group sudah menjadi bagian TJSP yang dilaksanakan oleh perusahaan, namun sesuai dengan Perda mengamanatkan bahwa harus dibentuk Forum TJSP oleh pemerintah daerah dengan Leading Sektor di Bappeda dan menjadi wadah bagi setiap perusahaan untuk berkontribusi”, imbuh Hendri.

Selanjutnya : Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00