Patroli Berskala Besar Ingatkan Warga Agar Taat Prokes,Waka Polres Bengkalis Juga Bagikan Bapokting

Patroli skala besar di Bengkalis
Waka Polres Kompol Aslely Farida Turnif ajak warga taati Prokes

KBRN, Bengkalis : Polres Bengkalis melakukan patroli berskala besar, Jumat (23/7/2021) malam di wilayah kota Bengkalis. Patroli dipimpin langsung Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip bersama sejumlah perwira dan seluruh satuan dijajaran Polres Bengkalis.

Patroli berskala besar dilaksanakan guna mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan membagikan sejumlah bahan pokok penting (Bapokting) kepada masyarakat terdampak akibat pemberlakukaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Petugas kepolisian melakukan patroli sekitar pukul 20.00 WIB mengintari wilayah Kota Bengkalis, serta memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan. Beberapa rumah warga tidak mampu terdampak PPKM disinggahi dan dibagikan Bapokting.

Selain memberikan bantuan, Wakapolres juga menyampaikan pesan agar warga mentaati protokol kesehatan. Mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak diperlukan dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain rumah warga kurang mampu, bantuan Bapokting juga diberikan kepada pedagang kaki lima yang dilintasi oleh petugas yang melakukan patroli.  Satu diantaranya pedagang gorengan yang berada di Sungai Arang jalan Jenderal Sudirman Bengkalis.

Pria separuh payah yang berjual gorengan tersebut sumbrigah saat diberikan bantuan oleh Wakapolres Bengkalis. Selain memberikan bantuan Aslely sempat bertanya kondisi jualan pedagang ini di masa pandemi.

"Bagaimana jualannya pak, sepi yah sekarang," ucap Aslely kepada pedagang.

Pedagang gorengan inipun mengakui dagangannya saat ini sepi pembeli. Bahkan dirinya harus berjualan hingga jam sebelas malam dari siang menunggu gorenganya habis terjual.

Mendengar keluhan ini, Wakapolres Bengkalis langsung melihat gorengan yang belum terjual. Kemudian memborong seluruh gorengan tersebut untuk personil yang turun dalam patroli ini.

"Ya sudah bungkuskan semuanya pak, dihitung yah saya bayarkan, habis ini bapak pulang ya," kata wanita berpangkat melati satu ini.

Selain membeli dagangannya Wakapolres Bengkalis juga meningatkan pedagang gorengan untuk selalu menaati protokol kesehatan saat berjualan. Dengan selalu menggunakan masker saat berjualan.

Patroli yang dilaksanakan malam ini sesuai intruksi dari Kapolri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam patroli petugas diminta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang humanis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00