ASN Lapas Bengkalis Ikuti Pelatihan Kesemaptaan dan Pengawalan

Asn lapas Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Pegawai ASN di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis mengikuti kegiatan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Keamanan bagi Petugas Pemasyarakatan di Bengkalis  di Jalan Pertanian Bengkalis. Pada hari ini Kamis,17 Juni 2021 , Pukul 08.00 WIB, s/d 15.30.

Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Keamanan bagi Petugas Pemasyarakatan ini dibuka secara langsung oleh Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Edy Mulyono.

"Pelatihan kesamaptaan dan pelatihan pengawalan serta keamanan ini dilaksanakan agar para petugas pemasyarakatan mampu memprediksi hal-hal yang kemungkinan terjadi khususnya dalam hal keamanan di lapas  dan  juga  dilaksanakan secara Serentak di seluruh UPT se-Riau ," ungkap  Edi Mulyono, Kamis, (17/6/2021) sore.

Kata Kalapas,"Pelatihan kesamaptaan akan berdampak positif bagi para petugas agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas, menjaga kebugaran dan mengetahui kesehatan fisik petugas lapas bengkalis, adapun ruang lingkup kegiatan antara lain, pembukaan, Apel pagi, lari bersama, Senam, LKBB teori dan praktek tentang pengawalan Narapidana dan VVIP," kata Edi Mulyono.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga kata  Edi Mulyono dilaksanakan sebagai instruktur adalah pihak dari Kodim 0303 Bengkalis dan Polres Bengkalis ini merupakan sinergitas dengan APH.

"Dengan Pelatihan ini akan terjalin kerja sama yang baik dengan instansi terkait antara Lapas Bengkalis dan APH bengkalis," harapan Kalapas Bengkalis.

Kepada petugas pengawasan Lapas Kelas IIA Bengkalis  yang mengikuti kegiatan ini, Edi Mulyono berpesan agar dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, jaga kesehatan, serap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh instruktur dan mampu menerapkannya dalam pelaksanaan tugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00