25 Pasar Tradisional di Renovasi dan Bangun Baru di Kabupaten Bengkalis

Kabid Pengelolaan Pasar Didagperin Bengkalis Irwandi Ibrahim

KBRN, Bengkalis : Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis pada tahun anggaran 2021 ini mengusulkan 25 pasar tradisional dilakukan peningkatan sarana dan prasarananya dalam upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis meningkatkan roda ekonomi masyarakat desa.

"Tahun 2021 akan dilakukan pembangunan, renovasi dan peningkatan 25 unit pasar desa yang tersebar di Kabupaten Bengkalis dan peningkatan puluhan pasar itu disiapkan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 ini sekitar Rp4,360 miliar," kata Kadis Dagperin Bengkalis Indra Gunawan yang disampaikan kepala bidang (Kabid) pengelolaan pasar, Irwandi Ibrahim,S.T, M.T, Rabu, (16/5/2021).

"Ada 25 pasar yang kita tangani tahun ini. Dari puluhan kegiatan tersebut dua kegiatan dilakukan pelelangan yakni di Pasar Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan dan kegiatan peningkatan Pasar Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan dan sisanya penunjukkan langsung," ungkapnya.

Dijelaskan Irwandi, 25 pasar desa tersebut diantaranya akan dilakukan pembangunan baru, renovasi seperti pembangunan luas pasar, los baru, jalan masuk serta fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) dan juga semenisasi.

Kesempatan ini Irwandi juga berharap, dengan pembangunan baru maupun peningkatan hingga renovasi pasar ini, Pemkab Bengkalis melalui Disdagperin akan memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin, dan lebih baik untuk keberadaan pasar-pasar tradisional di desa-desa.

"Target kita kegiatan ini bisa tuntas Desember 2021. Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan sudah bisa dikerjakan lebih awal. Perencanaan sudah selesai semua, dan dokumen yang dilelang juga sudah kita serahkan," katanya lagi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00