“Jebol Master”, Pelayanan Administrasi kependudukan Berbasis Mobile

KBRN, Bengkalis : Kegiatan jemput bola, masif dan terintegrasi (Jebol Master) merupakan salah satu program unggulan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis, di bidang Pelayanan Administrasi kependudukan berbasis mobile.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) kabupaten Bengkalis, Ismail kepada RRI, Senin (14/6)

“Salah satu program unggulannya adalah pelayanan administrasi kependudukan berbasis mobile, saat ini Disdukcapil Bengkalis melakukan kegiatan Jebol Master, yaitu jemput bola, masif dan terintegrasi”, urai Ismail.

Ditegaskan Ismail, program Jebol Master juga berlangsung  di sejumlah kecamatan di daerah ini melalui masing masing  UPT Disdukcapil, dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP elektronik dan dokument kependudkan lainnya.

“Kegiatan Jebol Master tidak hanya berlangsung di Pulau Rupat, tetapi juga di beberapa kecamatan yang dilaksanakan langsung oleh masing masing UPT Disdukcapil yang ada di kecamatan, yaitu antara lain UPT kecamatan Mandau, UPT kecamatan Bathin Solapan dan UPT kecamatan Pingggir”, urai Ismail.

Khusus untuk pelaksanaan Jebol Master di Pulau Rupat, sebut Ismail, berlangsung sejak 10 Juni lalu hingga 19 Juni mendatang, selain melakukan perekaman untuk penerbitan KTP elektronik, juga memberikan pelayanan pembuatan dan penerbitan dokument kependudukan lainnya, seperti akte kelahiran dan kartu identitas anak.

“Memasuki hari ketiga pada hari Minggu yang lalu, ini sudah menjangkau 9 desa, direncanakan 25 desa/kelurahan akan kita kunjungi. Selama 3 hari Tim berada dilapangan, ini sduah 373 warga yang melakukan perekaman dan membuat KTP Elektronik”, imbuhnya.

Menurut Ismail, masyarakat di tempat pelaksanaan jebol master sangat antusias melakukan perekaman untuk pembuatan KTP elektronik dan dokument kependudukan lainnya, bersedia datang dan atri dari pagi hingga malam,  serta mendapat dukungan dari aparat kecamatan dan desa setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00